27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Nanang Minta Kades Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat untuk Bangun Desa

Newslampungterkini.com, Lampung Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Lantik Enam Kepala Desa (Kades) dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Tanjung Sari. Senin (2/9/2019)

Kepala desa yang dilantik untuk Kecamatan Tanjung Bintang adalah, Kepala Desa Jati Indah Ibdi Irwanto, Sinar Ogan Sarjono, Purwodadi Simpang Lamidi, Sindang Sari M. Rapkan.

Kemudian untuk Kecamatan Tanjung Sari, yakni Kepala Desa Sidomukti Daryanti, dan Kepala Desa Malang Sari Supriyadi.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan, Ketut Supardi, Asmarawati, dari Partai Gerindr,a Dwi, dari Partai PKB, Hamdani, para Pejabat Struktural terkait, serta Fokorpimcam setempat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Plt Bupati mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru dilantik, dan menyampaikan terima kasih kepada para Penjabat (Pj) Kepala Desa yang telah mensukseskan Pemilu hingga dilantiknya Kepala Desa.

Plt Bupati meminta kepada para Kades untuk dapat benar-benar memanfaatkan anggaran yang begitu besar untuk mensejahterakan dan membangun masyarakat.

“Kepada para Kepala Desa yang baru dilantik, saya juga mantan Kepala Desa, jadi saya tahu benar bagaimana seluk-beluk Kepala Desa, sekarang jamannya e-planning dan e-budgeting bukan seperti jaman waktu saya masih menjadi Kades yang hanya mengandalkan Bantuan Desa (Bandes) yang nilainya hanya belasan juta rupiah,” kata Nanang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Daerah sangat besar, salah kalau para Kepala Desa tidak bisa membangun Desanya,” cetus Nanang.

Plt Bupati meminta kepada para Kades untuk dapat memaksimalkam pembangunan di desa dan memanfaatkan anggaran yang besar tersebut untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Jangan ada dendam dan rasa benci, hilangkan semua. Sekarang seluruh warga Desa adalah anak pak Kades semua, libatkan semua elemen masyarakat untuk membangun Desa,” tandas Nanang.

“Mari kita tanamkan dan ajarkan kepada anak-anak kita sifat baik, sehingga dimasa depan mereka dapat menjadi pemimpin yang cerdas dan berakhlak mulia,” tuturnya.

Nanang juga meminta kepada para Ketua TP PKK Desa agar dapat membantu tugas-tugas Pemerintahan yang diemban para suami.

(Dam/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.