26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Tubaba Segera Lelang Jabatan Eselon II, Sekda : Rolling Kemungkinan Bisa Saja Terjadi

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, dalam waktu dekat akan segera melelang posisi jabatan Eselon II yang kosong.

Hal tersebut dikatakan Herwan Sahri SH M.Ap Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba kepada media Newslampungterkini.com pada Selasa (27/8/2019) saat ditemui di ruang kerjanya.

“Insyaallah lelang jabatan Eselon II akan di laksanakan sekitar akhir bulan September atau Oktober, sembari menunggu Asesmen pejabat Eselon II yang sedang berjalan, kekosongan sejumlah Satker di Tubaba karena pejabatnya pensiun,” kata Sekda.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menurut Sekda, surat usulan lelang jabatan telah diusulkan di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sejak pertengahan Agustus 2019.

“Saat ini kita sedang menunggu persetujuan KASN. Jabatan yang dilelang yakni posisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD, dan Kepala Dinas Perikanan, serta Proses seleksi akan. dilakukan terbuka untuk seluruh peserta yang ingin ikut dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lanjutnya, melihat situasi dan kondisi yang akan dilalui selama proses seleksi, Kemungkinan posisi jabatan tersebut bisa terisi ASN dari luar daerah.

“Segala kemungkinan bisa terjadi, bisa saja dari Papua kalau ada yang ikut ya bisa masuk, atau dari Kalimantan ada ASN yang ikut lelang, kalau memenuhi syarat ya sah-sah saja, artinya lelang itu memang terbuka untuk seluruh NKRI,” terangnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Herwan Sahri juga mengungkapkan, jikapun Bupati Tubaba miliki keinginan untuk melakukan penyegaran atau Rolling kembali para pejabat eselon dilingkungan pemerintah daerah, bisa saja dilakukan, hal itu dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kerja sekaligus evaluasi kinerja Satker.

“Pokoknya semua serba memungkinkan, semua itu kebijakan Pimpinan untuk dilakukan penyegaran, tentunya semua proses tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan, kemampuan, dan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.