26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ada Orangutan di Pesawat Sriwijaya dan NAM Air

Newslampungterkini.com Kotawaringin Barat – Di penghujung akhir bulan September mendatang, di Kotawaringin Barat (Kobar) akan dilaksanakan event menarik. Kegiatan yang juga didukung penuh oleh Pemkab Kobar ini bertajuk “Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group Orangutan 2019”

Joseph K. Dajoe Tendean, Direktur Niaga PT Sriwijaya Air Group menjelasakan jika kegiatan yang akan digelar pada 27-29 September 2019 ini mengusung konsep charity fun run.

Dimulai dengan event fun run yang dilaksanakan di Pangkalan Bun, di kesempatan berikutnya para peserta akan mengakhiri perjalanannya di Kotawaringin Barat dengan mengunjungi habitat Orangutan yang terpusat di kawasan Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Dalam momen tersebut peserta akan menghabiskan waktu tiga hari dua malam dan berkesempatan merasakan sensasi menyusuri sungai Sekonyer dengan menggunakan kapal klotok sambil melihat orangutan di habitatnya langsung,” kata Joseph.

Ditambahkan Joseph, bahwa event Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019 ini merupakan kelanjutan dari kegiatan lainnya menyangkut aspek CER (Corporate Environmental Responsibility).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Disamping itu, guna menyemarakkan serta memperluas kampanye peduli lingkungan kepada seluruh masyarakat, Sriwijaya Air Group pun menyematkan logo event Bank Kalteng – Sriwijaya Air Group oRungutan 2019 pada body pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air.

Pesawat dengan livery ini secara resmi diperkenalkan pada acara press conference yang diselenggarakan di Hanggar GMF, Bandara Soekarno Hatta pada Senin (26/8/ 2019).

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah SH MH yang hadir didampingi Sekretaris Daerah Suyanto, SH MH dalam kegiatan press conference meyakini jika kegiatan ini akan berdampak baik dalam upaya promotif menjaga kelestarian lingungan hidup, ekosistem fauna dan flora khusunya terhadap keberadaan orangutan yang masih terjaga di Kobar.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Menyikapi pemasangan gambar orangutan pada badan pesawat Sriwijaya Air dan NAM Air, Hj. Nurhidayah melihat hal ini sebagai sesuatu yang istimewa, karena berperan tidak hanya untuk mengenalkan dan mempopulerkan kelestarian orangutan, namun juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat

 

(Bbg/Ril)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.