27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Makan di Warung Tenda Bupati Ini Goreng Tempe dan Ikan Sendiri

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Ingin menjadikan Kabupaten Lampung Tengah sebagai kawasan kuliner, bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengunjungi dan makan di warung tenda yang berjualan di depan Polsek Terbanggi Besar, Jumat (26/07/2019).

Kedatangan bupati didampingi sang istri Hj.Ellya Lusiana Loekman dan beberapa kepala Dinas seperti Kepala BKPSDM DR.Candra Puasati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hi.Helmi, Kasat Pol PP Rosidi dan kabag Umum Edi Supena.

Dengan senyumnya yang khas, mantan Camat Seputih Agung ini menggoreng sendiri lauk Tempe dan Ikan kesukaannya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Tak ada perlakukan khusus dari Pemilik Warung Tenda  ini, bupati juga dengan sabar menunggu giliran.

Usai jam kantor bupati Loeman sengaja langsung menuju warung tenda yang cukup ramai pengunjungnya tersebut karena khawatir tak kebagian, terlebih jika dimalam hari, antrian pembeli di warung ini sangat banyak.

Menurut bupati dirinya sering merindukan duduk bersama masyarakat di warung warung tenda seperti ini, untuk itu bupati gotong royong ini meluangkan waktu duduk bersama warga sambil menikmati makan malam dan sesekali ia bercerita dengan pengunjung dan juga pemilik warung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ini salah satu ciri khas bupati Loekman yang ingin selalu dekat dengan warganya. “Makan di warung tenda tepi jalan ini juga sekaligus promosi kuliner yang ada di Lampung Tengah ini, “ Ungkapnya.

Tapi, ia pun selalu mengingatkan agar kebersihan dalam mengelola makanan dan minuman harus menjadi perhatian utama. Sebab, ketika mengemasnya tidak bersih konsumen tentu akan menjauh. SKPD juga diminta untuk setiap saat memantau kualitas makanan yang ditawarkan. ”Bila kebersihan terjamin, tentu pengunjung akan datang,” Ujar bupati Loekman.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dikatakannya, dirinya sudah terbiasa sejak dahulu hingga kini makan di tepian jalan raya seperti ini, yang terpenting makanannya enak dan sehat.

“Selain makan kita juga melihat secara langsung  proses berjualannya segaligus memberi suport kepada para pedagang untuk lebih giat lagi,” Tambahnya.

 

(Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.