27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pelayanan Pemkab Tubaba Peringkat 74 Nasional, Tertinggi Pertama se-Lampung

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, memiliki kinerja penyelenggaraan pemerintah yang sangat memuaskan. Bahkan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menempatkan Tubaba di urutan ke 74 nasional dari 396 Kabupaten.

Catatan tersebut diketahui tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 118 -8840 Tahun 2018, tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional tahun 2017.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Herwan Sahri SH M.Ap, kepada media Newslampungterkini.com, Sabtu (27/7/2019), dalam keputusan yang ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo pada 31 Desember 2018 tersebut mengukur Kinerja 33 Pemerintahan Provinsi, 396 Pemerintah Kabupaten, dan 93 Pemerintah Kota.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kita patut bersyukur atas penganugrahan pemerintah Pusat kepada Tubaba dengan predikat pelayanan pemerintah yang di kategorikan Sangat Tinggi atau sangat memuaskan dengn urutan 74 dari 396 daerah kabupaten, Kemendagri memberikan skor penialainnya kepada Pemkab Tubaba dengan skor 3,0820,” Kata Herwan Sahri.

Lanjutnya, peringkat dan angka berkenaan dengan kinerja tersebut, menempatkan posisi Pelayanan Pemerintah Kabupaten Tubaba pada urutan tertinggi dari seluruh Kabupaten se Provinsi Lampung.

“Jadi Kabupaten Tubaba pada posisi 74 nasional dengan skor 3,0820, merupakan Kabupaten dari Provinsi Lampung dengan posisi tertinggi pertama di Lampung, lalu disusul Kabupaten Lampung Barat pada peringkat 95 nasional dengan skor 3,0269, Kabupaten Way Kanan peringkat 120 dengan skor 2,9852, disusul Kabupaten Pringsewu posisi 174 skor 2,8924, Tanggamus posisi 213 skor 2,8416 dan kabupaten Lampung Utara peringkat 215 dengan skor 2,8389, dan seterusnya Kabupaten yang lain,” terangnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Menurut Sekda, Pemkab Tubaba mendapat penghargaan melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 118-8840 tahun 2018 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan Kinerja Sangat Tinggi.

“Untuk di Provinsi Lampung, hanya Pemkab Tubaba pada Posisi peringkat 74 dan Pemkab Lampung Barat peringkat 95 yang memperoleh predikat Kinerja Sangat Tinggi, Kabupaten lainnya berpredikat Tinggi dan Sedang,” jelasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lanjut Herwan, Sebuah keyakinan dan harapan selalu disampaikan untuk tetap mempertahankan kinerja hingga dapat meningkatkan capaian yang telah disematkan dengan bekerja lebih baik dari yang dilakukan selama ini.

“Atas dedikasi serta kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara diligkungan Pemda Tubaba, prestasi tersebut harus ditingkatkan, dan semoga penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi, demi kesejahteraan masyarakat Tubaba yang selalu Terdepan, Optimis, dan pasti maju, serta berdaya saing,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.