28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Melalui DD, Ali Rahman Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur di Pekon Kagungan

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Melalui program Dana Desa (DD) Pekon Kagungan Kecamatan Lombok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meningkatkan berbagai pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan berbentuk rabat beton dan bernagai infrastruktur lainya.

Salah satunya pembangunan rabat beton di Pemangku Suka Dana dan di Pemangku Lom, dengan volume 150 M x 3 M x 0,15 cm, serta 170 M x 2,2 M x 15 cm.

Menurut Peratin /Kepala Desa Pekon Kagungan Ali Rahman, dengan lokasi geografis yang berada dikaki gunung, serta tepat di tepi Danau Ranau,  Pekon Kagungan cukup berpotensi dari berbagai sektor seperti, persawahan, dan perikanan yang mayoritas warga menggantungkan hidup dari hasil sawah, berupa padi, dan perikanan berupa keramba ditengah danau ranau.

Selain itu,  potensi lain yang dimiliki pekon tersebut adalah potensi wisata, Danau Ranau serta wisata air yang banyak dikunjungi wisatawan, sehingga dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur selein mempermudah warga dalam mengeluarkan hasil bumi,  juga memicu meningkatjan minat wisatawan untuk berkunjung.

“Alasan mengapa ditahun ini kita selaku aparatur Pekon memanfaatkan Dana Desa dengan membangun jalan adalah agar warga disini dapat dengan mudah mengeluarkan hasil bumi, seperti padi dan dan ikan air tawar,” jelasnya pada (19/7/2019).

Secara terpisah salah seorang warga satu warga  Sutris, mengatakan,  pihaknya merasa berterimakasih kepada aparatur Pekon  serta  Peratin setempat yang telah berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur utamanya, pembangunan jalan yang sebelum dibangun sangatlah memprihatinkan.

Dia juga berharap kepada pemerintah Kabupaten dapat membangun potensi Pariwisata air yang ada disana.

 

Laporan : Kartiko/Publikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.