27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Buka Pelatihan Pengembangan Kompetensi Sosial Kultural JPPT

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Pelatihan Pengembangan Kompetensi Sosial Kultural Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2019 yang dilaksanakan di di Hotel Revive Bandar Jaya dibuka Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pada Jumat (12/7/2019).

Menurut penyelenggara, pelatihan tersebut diikuti 31 Pejabat Eselon II atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Acara pelatihan Klasikal dan Non Klasikal berlangsung selama 3 hari atau sejumlah 27 Jam Pelajaran dengan rincian 2 Hari (22 Jam) dilaksanakan di Revive Hotel dan 1 hari (5 Jam) dilaksanakan di Taman Wisata Tabek Indah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kepala BKPSDM Propinsi Lampung Hi. Kherlani SE MM menyampaikan, struktur program pelatihan dan kebijakan BKPSDM Lampung, bahwa JPTP merupakan tulang punggung penyeleggara pemerintahan di daerah,sebagai pembantu Bupati atau Kepala Daerah dalam mencapai visi dan misi Pemda.

Setiap PJPT wajib mengetahui Tupoksi Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah, Sekretaris Daerah, OPD dan sampai ke Tupoksi Staf masing-masing agar program dan kegiatan dapat sejalan dan terlaksana dengan optimal sesuai Visi dan misi Pemda setempat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini, karena menurutnya dapat mencetak pemimpin yang berkualitas dan juga berekompeten di bidangnya.

Bupati berharap, setelah memaknai materi yang didapat dari kegiatan ini para pimpinan OPD agar dapat mengaplikasikannya secara tepat di lingkungan dinasnya masing masing.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Salah satu peserta JPTP, Drs. Hi. Sarjito yang juga kepala dinas komunkasi dan informatika kabupaten Lampung Tengah berharap kegiatan ini tidak hanya di lakukan hanya simblois, namun juga harus di dalami dan di terapkan nantinya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan untuk memperkuat ASN dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang baik.

 

(Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.