27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Lampung Barat Bentuk Forum CSR

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bentuk Forum CSR sekaligus melaksanakan Forum Group Discussion yang  dihadiri langsung oleh Bupati H. Parosil Mabsus di Ruang rapat Pesagi, Jum’at (12/7/2019).

Kegiatan ini dihadir Ketua OJK Lampung Indra Krisna, Ketua forum CSR Lampung Dr. Veronica Saptarini, dan para Direksi serta stakeholder mitra pembangunan Pemkab Lampung Barat.

Pada ada FGD ini juga Terpilih Pistorik sebagai Ketua Forum CSR Lampung Barat untuk masa jabatan 2019-2024 yang juga menjabat sebagai Direktur PDAM Limau Kunci.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Menurut Bupati, Dari hasil sosialisasi terdahulu disampaikan bahwa telah difahami, pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan bukan hanya merupakan kepentingan pemerintah, namun juga pelaku usaha baik swasta maupun BUMN atau BUMD, baik yang berbadan hukum maupun perseorangan.

“Selanjutnya dari sosialisasi tersebut sudah disampaikan pemikiran bahwa CSR bukan suatu keharusan bagi perusahaan seperti kompensasi yang harus di bayarkan, tetapi suatu bentuk kemitraan dan kepedulian perusahaan langsung kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kemudian lanjutnya, perlunya mewujudkan sinkronisasi, koordinasi dan sinergitas antara mitra program (perusahaan), pemerintah daerah, dan pemerintah kabupaten atau kota dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

“Tujuan pembentukan forum tanggung jawab sosial dan lingkungan Kabupaten Lampung barat pada hari ini bagi pemerintah daerah antara lain membantu mempercepat pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan sesuai dengan sasaran dan indikator yang dibutuhkan oleh Lampung Barat, kemudian sarana mensinergikan kebutuhan pembangunan berkelanjutan di lambar dengan kebutuhan bisnis berkelanjutan bagi perusahaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dikatakannya, Program corporate social Respontebilty (CSR) memerlukan suatu wadah pusat informasi kajian dan pendampingan program CSR guna mensinergikan kepentingan stakeholder di Kabupaten Lampung Barat.

“Untuk penyelasaran kegiatan CSR Yang akan atau sudah dilaksanakan sesuai dengan kepentingan para stakeholder terkait ,perlu didampingi dan difasilitasi dalam sebuah forum,” pungkasnya.

 

Laporan : Bela Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.