27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jalan Amblas, Pengendara Khawatir

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Pengguna jalan lintas Bukit Kemuning – Liwa tepatnya di Pekon Kerang, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat, harus berhati hati karena sudah berbulan bulan ruas jalan ini mengalami amblas.

Dari pantauan awak media pada hari Kamis (11/07/2019), ruas jalan nasional yang menghubungkan antara provinsi Lampung, Bengkulu, dan Palembang ini mengalami amblas di setengah badan jalannya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dengan kondisi badan jalan yang tergolong sempit saat ini pengendara mobil harus bergantian untuk dapat melewati jalan tersebut. Dan selain lubang dijalan, dilokasi itu sangat minim pencahayaan jika malam hari.

Amblasnya jalan tersebut diduga akibat drainase yang kurang baik, sehingga mengakibatkan terkikisnya tanah dan mengakibatkan amblasnya jalan tersebut.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dilokasi, awak media sempat mewawancarai pengguna jalan Siswanto, sopir travel yang hampir setiap hari dia melewati jalan tersebut, menurutnya jalan amblas itu membuat khawatir pengendara, selain lobang yang menganga di sebagian sisinya juga sudah mulai turun, ditakutkan jalan akan putus.

“Memang sudah lama jalan itu mengalami amblas, saya sangat mengharapkan dapat cepat ditangani, selain lobang yang menganga ,di sebagian sisinya juga sudah mulai turun, jika tidak secepatnya ditangani ditakutkan jalan akan putus,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dirinya juga berharap pihak pihak terkait dapat secepatnya bertindak dan memperbaiki kondisi jalan tersebut agar jangan sampai menimbulkan korban.

 

 Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.