28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Metro Lepas 4 Siswa Pemenang Lomba OSN SD dan SMP ke Tingkat Nasional

Newslampungterkini.com METRO – Walikota Metro, Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan melepas keberangkatan 4 siswa pemenang lomba OSN SD dan SMP di tingkat Nasional, pada Kamis (27/6/2019).

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Metro Ria Andari, dalam pelepasan ini akan memberangkatkan 4 pelajar, diantaranya 2 dari SMP dan 2 dari pelajar SD/MI.

“Dua pelajar dari SMP yaitu, Muhammad Ahnaf Defka Rizqia dari SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro untuk cabang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ariel Hari Pradana dari UPTD SMP Negeri 1 Metro untuk cabang Ilmu Pengetahuan Sosial,” terang Ria.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Ditambahkannya, untuk olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI perwakilan Provinsi Lampung utusan Kota Metro tahun 2019 yaitu Shiffa Asmarani dari UPTD SDN 6 Metro Barat cabang Ilmu Pengetahuan Alam, dan Melodia Gita Kejora dari SDS Muhammadiyah Metro untuk cabang lomba Matematika.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD dan SMP tingkat nasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni sampai dengan 6 Juli 2019, bertempat di The Rich Jogja Hotel,” papar Ria.

Sementara itu, dalam arahan Wakil Walikota Metro Djohan mengatakan, bahwa pertandingan apapun pasti ada yang menang dan kalah. Dimana semua lomba mencari pemenang dan terbaik diantara yang lain.

Wakil Walikota jug berpesan agar berusaha memberikan yang terbaik, dan jangan mengerjakan soal dengan terburu-buru atau terlalu santai.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Usahakan untuk memberikan hasil yang sebaik mungkin. Dan yakinlah bahwa kita bisa, kemudian serahkan hasilnya kepada Allah SWT,” Pesannya.

Dalam pelepasan tersebut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, para Kepala Sekolah, dan Wike Renny Anggita Bravasia sebagai guru pendamping OSN tingkat Nasional.

 

(DD/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.