27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Tinjau Gedung Satap di Tiyuh Panaragan, Sekda: Pembangunan di Tubaba Kedepankan Konsep Arsitektur Ekologi

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad dan Fauzi Hasan didampingi Sekretaris Daerah Herwan Sahri dan seluruh kepala OPD Pemkab Tubaba mengunjungi gedung satu atap di Tiyuh (Kampung) Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Senin (10/6/2019)

Kunjungan para pejabat daerah Tubaba itu, setelah kegiatan Apel Akbar dan halalbihalal di lapangan kantor Bupati Tubaba.

Dikatakan Sekda Tubaba Herwan Sahri SH M.Ap kepada media Newslampungterkini.com Senin (10/6/2019) bahwa Bupati Tubaba dan rombongan ingin melihat secara langsung konstruksi pembangunan gedung kantor satu atap dengan suasana natural berkonsep rumah kaca.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Selesai Apel dan halalbihalal dengan seluruh pejabat dan ASN, Bupati, Wakil Bupati dan pejabat tinggi pratama, langsung meninjau gedung baru yang terdapat di Tiyuh Panaragan yang saat ini sudah mulai ditempati oleh Dinas Perkimta. Nanti gedung itu diperuntukkan untuk tiga Dinas,” Kata Herwan Sahri melalui sambungan telepon selulernya.

Lanjutnya, tiga unit gedung yang dikemas dalam Satu atap tersebut, selain Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimta),  juga akan ditempati oleh Dinas Pertanian, dan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD).

“Untuk saat ini yang sudah selesai mencapai sekitar 80 sampai 90 persen. Sebetulnya cuma interiornya saja, cuma Bupati sudah menegaskan untuk segera ditempati biar aktivitas kantor bisa segera terlaksana dan suasana roda pemerintahan di seputar tiyuh Panaragan bisa hidup,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selain itu, menurut Herwan Sahri, Bupati Tubaba dalam mewujudkan pembangunan di bumi Ragem Sai Mangi lebih mengedepankan konsep arsitektur ekologi yang memiliki perpaduan anatara konstruksi bangunan dan alam, hingga natural.

“Jadi sebetulnya masyarakat Tubaba bisa merasakan hal-hal yang menarik dalam setiap konstruksi yang telah digagas dan dibangun di Tubaba, mulai dari Islamic Center dan tamannya dengan konsep Natural, Balai Adat, Tugu Rato, Tugu Mego Pak, dinding Ornamen, dan bangunan lainnya, termasuk gedung Satu Atap di Tiyuh Panaragan dirancang dengan Arsitektur Ekologi, begitu pun nanti Pasar Modern dan bahkan gedung-gedung yang akan dibangun kedepan. Bupati dan Wakil Bupati Tubaba memang punya jiwa seni yang tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Pantauan media Newslampungterkini.com, Bupati dan rombongan, selain menikmati suasana setiap ruang kerja yang telah siap dipergunakan, juga meninjau setiap sudut bangunan agar diselesaikan dengan maksimal.

 

 (Dedi Priyono)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.