27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kini Tubaba Memiliki Taman Kura Kura Terbesar di Indonesia

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, terus berkreasi dan berinovasi dalam pembangunan disektor pariwisata.

Digagas oleh Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Kabupaten Tubaba saat ini tengah membangun wisata baru taman Kura-Kura di wilayah Agrowisata Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Pantauan media Newslampungterkini.com dilokasi, Senin (10/6/2019), taman Kura-Kura yang bakal menjadi taman wisata kura-kura terbesar di Indonesia itu, kondisinya telah selesai dan siap untuk dikunjungi.

Dikatakan penjaga taman Kura-kura tersebut, bahwa pembangunan taman itu telah selesai pada akhir Ramadhan lalu yang pembangunannya dimulai sejak awal Ramadhan 1440 H.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Selama Idul Fitri ini sudah ada yang berkunjung ke taman ini, meski belum terlalu ramai, mungkin karena masih banyak orang yang belum tau keberadaan taman ini,” ujar penjaga.

Lanjutnya, meskipun taman tersebut belum sepenuhnya selesai dan masih ada sedikit yang harus diperbaiki agar lebih baik, diharapkan pengunjung yang datang bisa lebih menikmati suasana taman dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Ada sedikit yang harus diperbaiki, seperti saluran pembuangan airnya yang masih mau diperbaiki, terus airnya juga akan lebih dijernihkan agar pengunjung bisa dengan jelas melihat Kura-kuranya,” Pungkasnya.

 

(Dedi Priyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.