27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bukan Hanya Pemudik, Kesehatan Petugas Pos Pam Juga Diperhatikan

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Ur Dokkes) Bag Sumda Polres Tulang Bawang yang tergabung dalam Sub Satuan Tugas Bantuan Operasi (Subsatgas Banops) pada pelaksaan Operasi Ketupat Krakatau 2019 melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas yang berdinas di Pos Pengamanan (Pos Pam).

Kasi Propam Ipda Eman Supriyatna SH yang ditunjuk sebagai Kasubsatgas Banops mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK, MH mengatakan, pemeriksaan kesehatan kepada petugas yang berdinas di Pos Pam dilaksanakan hari Senin (3/6/2019) sekitar pukul 10.00 WIB bertempat di dua Pos Pam.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Pemeriksaan kesehatan kepada petugas yang berdinas di Pos Pam oleh Ur Dokkes Polres dilakukan pada petugas yang berdinas di Pos Pam Simpang Lapas, Menggala, Tulang Bawang dan Pos Pam Islamic Centre, Tulang Bawang Barat,” ujar Ipda Eman.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Petugas yang dilakukan pemeriksaan bukan hanya dari petugas Polri saja, tetapi semua petugas yang berdinas di Pos Pam diantaranya TNI, Sat Pol PP, Senkom dan juga dari Pramuka.

“Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan pembagian vitamin dan masker mulut kepada petugas,” Terangnya.

“Tujauan dari pemeriksaan kesehatan ini agar dapat mengetahui bagaimana kondisi kesehatan dan keadaan fisik dari para petugas yang berdinas di Pos Pam, sehingga apabila diketahui terdapat petugas yang sakit Ur Dokkes Polres dapat langsung mengambil tindakan lebih lanjut dan melaporkannya kepada pimpinan,” Tambahnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dengan pemeriksaan ini diharapkan semua petugas yang telah ditunjuk untuk berdinas di Pos Pam dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran di kampung halaman.

 

Laporan : Dimas A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.