27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Boytenjuri Akan Jabat Pj Gubernur Lampung

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dikabarkan telah menunjuk Boytenjuri menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Lampung.(31/5/2019)

Boytenjuri akan bertugas mulai 3 Juni 2019 hingga Gubernur-Wakil Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim dilantik pada 12 Juni mendatang.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Boytenjuri merupakan Pejabat Tinggi berpangkat Eselon I A di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri, yang merupakan Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP.

Dalam pasal 9 ayat (8) UU 10 Tahun 2016 tentang Pilkada disebutkan bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur, diangkat penjabat gubernur yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi madya, sampai dengan pelantikan gubernur sesuai dengan ketentuan undang-undang.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sementara itu, mengenai pelantikan Gubernur dikabarkan masih menyesuaikan jadwal Presiden Joko Widodo. Waktunya yakni setelah hari raya Idul fitri antara tanggal 12 atau 13 Juni 2019.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

 

(Bbg/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.