28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Assisten III Pemkab Pesisir Barat Pimpin Safari Ramadhan di Pekon Pagar Dalam

Newslampungterkini.com PESISIR BARAT – Assisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat Ir. Hasnul Abrar Sanusi M.P Abror mewakili Bupati Pesisir Barat memimpin Safari Ramadhan 1440 H/2019 M di Pekon Pagar Dalam kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat. Selasa (21/5/2019)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko.SKM.,MM menginformasikan bahwa turut hadir dalam acara tersebut segenap anggota Forkopimda, pemuka agama, tokoh masyarakat, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kabupaten Pesisir Barat dan Ustadz Zikrullah selaku penceramah.

Acara safari Ramadhan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan Safari Ramadhan yang ke 10 dari serangkaian kegiatan safari ramadhan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat secara bergantian di seluruh Kecamatan wilayah Pesisir Barat sebagai wujud silaturahmi Pemerintah Daerah Pesisir Barat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Asisten III Pesisir Barat, disampaikan permohonan maaf Bupati Pesisir Barat karena beliau tidak bisa berkesempatan hadir langsung dalam kegiatan kali ini karena bupati sedang tertimpa musibah.

“Bapak bupati sedang tertimpa musibah yaitu meninggalnya paman beliau pada hari Senin pagi, semoga almarhum di tempat kan di sisi terbaik Allah SWT Aamiin,” ujarnya.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Ditambahkannya, bahwa kegiatan safari di bulan ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, karena dengan silaturahmi akan tercipta komunikasi yang positif antara pemerintah dengan masyarakatnya.

“Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kembali mengucapkan Marhaban ya Ramadhan 1440H semoga masyarakat Pesisir Barat di berikan kebahagian kesejukan, ketentraman lahir batin dalam menjalankan ibadah puasa,” ucap Asisten III.

Dalam kesempatan itu Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat juga memberikan bantuan Dana bantuan masjid sebesar Rp.15.000.000 yang diterima oleh pengurus masjid setempat, Insentif Marbot Rp.3.000.000 akan diberikan berkala setiap 6 bulan, dan Insentif Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah Rp.1.200.000 akan diberikan berkala setiap 6 bulan.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Hal ini sebagai wujud keperdulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam pengembangan kegiatan kerohanian dan pelayanan masyarakat,” pungkas Asisten III.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang di pimpin oleh ustad. Zikrullah dengan tema memperbaiki akhlak dengan sholat dan mengaji.

 

Laporan : Bela Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.