27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Sambut 17 Dokter Muda Bertugas di Lampung Tengah

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto menyambut tujuh belas orang dokter muda yang ikut dalam program intersif dokter indonesia tahun 2019 yang akan bertugas di Lampung Tengah. Jum’at (17/5/2019)

Para Dokter muda yang disambut bupati di ruang rapat BJW rumah dinas bupati ini akan melakukan pengabdiannya kepada masyarakat Lampung Tengah serta menambah pengalaman sebagai tenaga medis .

Dikatakan Plt Kepala Dinas Kesahatan Kabupetan Lampung Tengah  Edi Sunarko SKM.MM, para Dokter muda ini berasal dari berbagai Universitas Kedokteran baik dari provinsi Lampung maupun dari luar provinsi Lampung yang akan mengabdikan dirinya sebagai tenaga medis terhitung sejak tanggal 14 Mei 2019 hingga 13 Mei 2020.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Para dokter muda yang hadir di Lampung Tengah ini dalam rangka mendapatkan kesempatan mengabdi ke masyarakat dan mendapatkan kapasitas kemandiriannya,” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan selamat datang kepada para dokter muda di kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Semoga kehadiran para dokter muda di Lampung Tengah ini dapat membantu pemerintah Daerah dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat,” Ujar bupati.

Bupati berharap kepada para dokter muda ini dapat membantu para dokter seniornya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dijelaskan bupati, ditempatkannnya para dokter muda di Lampung Tengah baik yang ditempatkan di Rumah sakit Daerah Demang Sepulau Raya maupun di beberapa Puskesmas ini menyumbangkan kemampuannya dalam menangani atau mengobati para masyarakat yang sedang sakit.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selain itu, bupati berharap kepada para dokter muda yang akan mengabdikan dirinya di Lampung Tengah ini benar benar iklas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pada penerimaan dokter intersif ini ditandai dengan  penyerahan berita acara pesereta dokter intersif  oleh bupati kepada direktur Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya dan Kepala Puskesmas Bandar Jaya sebagai tanda dimulainya pelaksaan magang para dokter muda ini.

 

(DA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.