27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bantu Mario Pemkab Tubaba Serahkan Uang Tunai Rp 31 Juta dan Fasilitas Pengobatan

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, memberikan bantuan berupa uang tunai dan sejumlah fasilitas pengobatan untuk Mario (2,5) warga Daya Asri yang menderita penyakit kanker usus dan gizi buruk.

Bantuan yang di serahkan Sekretaris dinas Kesehatan Tubaba Majril, M.Kes dan Kepala Dinas Sosial Tubaba M.Rasidi SH, serta didampingi Kepala Puskesmas Daya Murni H.Yulizir berupa uang tunai sebesar Rp. 31,6 juta.

Dikatakan Majril, bahwa bantuan yang diberikan adalah partisipasi dari sejumlah pejabat daerah yang diinstruksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad untuk turut meringankan beban keluarga Mario.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Kami berupaya meringankan beban keluarga, semoga keluarga Mario tetap sabar, dan tetap berupaya agar bisa sembuh,” kata Majril usai memberikan bantuan, Kamis (16/5/2019)

Lanjut Majril, Selain bantuan berupa uang sebesar kurang lebih Rp. 31.600.000,- Pemerintah Tubaba melalui dinas kesehatan juga akan mengalihkan kepesertaan BPJS yg semula mandiri menjadi peserta BPJS PBID  untuk Mario dan kedua orang tuanya serta kakek dan neneknya.

“Kita juga akan cek kartu BPJS yang digunakan keluarga Mario, kalau kelas 3 nanti akan kita tingkatkan melalui pembiayaan pemerintah daerah, semua diberikan dengan gratis,” ujar Majril

Ia menjelaskan, sebelum Mario dirujuk ke RS Imanuel dan RSCM, pihak dinas Kesehatan melalui Puskesmas Daya Murni telah mendapat informasi dari masyarakat setempat, namun saat mengunjungi rumah orang tua Mario, pasien telah dibawa keluarga ke RS Imanuel.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Jadi satu minggu yang lalu kami mendapat informasi tentang Mario, lalu dinas kesehatan dan tim medis langsung turun ke rumah Mario, tetapi saat tiba di rumah Mario, kami tidak menemukan Mario lagi kerena sudah dibawa keluarga ke Bandar Lampung hingga RSCM. Tetapi, Pemerintah daerah tetap akan memberikan bantuan yang terbaik untuk Mario dan keluarga,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, ungkapan terimakasih disampaikan keluarga Tohap dan Melnia orang tua Mario, atas perhatian dan bantuan dari seluruh stekholder yang ada di Kabupaten Tubaba.

“Terimakasih banyak, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan semua, atas bantuan yang telah diterima keluarga Mario, benar-benar sangat dibutuhkan. Kami saat ini sedang berada di RSCM, barusan ditelpon kakek Mario dari Tubaba, bahwa utusan pemerintah daerah telah memberikan bantuan dan sedang mempersiapkan berbagai fasilitas pengobatan. Sekali lagi terimakasih untuk semua,” Ujar Debora kepada Newslampungterkini.com melalui telepon seluler, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 16.54 Wib.

 

Laporan : Dedi Priyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.