27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kadisdik Tubaba Pantau Kinerja Guru Bersetifikasi Yang Tidak Disiplin dan Solid di Sekolah

Newlampungterkini.com BAWANG BARAT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, berharap kepada pengawas sekolah berani mengambil tindakan tegas setiap pelanggaran yang dilakukan oleh guru di sekolah.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Amrullah bahwa, tindakan tegas pengawas sekolah sangat jarang dilakukan untuk menyampaikan laporan berbagai perilaku oknum guru kepada dinas pendidikan.

“Saya berharap pengawas sekolah dapat bertindak tegas, jika ada laporan dan temuan dilapangan berkaitan dengan kinerja guru yang bermalasan, terutama guru yang telah memperoleh tunjangan sertifikasi guru tapi tidak disiplin dan justru jadi penyakit (provokator) disekolah,” kata Amrullah kepada media Newslampungterkini.com pada Selasa (14/5/2019).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurut Amrul, pengawas harus berani melaporkan oknum-oknum guru yang tidak disiplin, terutama guru yang telah bersertifikasi namun tidak cakap dalam melaksanakan tugas sebagai pengajar.

“Kalau gurunya tidak disiplin dan semua-maunya melakukan tindakan di sekolah, segera laporkan, jangan dikira tidak masalah, tunjangan sertifikasinya bisa dicabut pemerintah,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Ditambahkannya, bahwa satuan tenaga pendidikan disetiap sekolah harus solid dalam berbagai aktivitas di sekolah.

“Hampir setiap ada kegiatan kunjungan Bupati saya ikut, dan menyempatkan waktu secara terpisah untuk Sidak di sekolah yang berdekatan yang kegiatan Kabupaten, bisa 2 sampai 3 sekolah yang saya kunjungi,” ungkapnya.

Diakui Amrullah bahwa mengetahui persis kondisi yang sebenarnya yang ada di sekolah, bahkan ada beberapa catatan sekolah yang sedang dalam pantauannya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Ada yang aneh lagi, Kepala sekolahnya sedang menata situasi sekolah, berbenah dan proaktif menghidupkan suasana diligkungan sekolah, mamun justru ada oknum gurunya yang justru berseberngan dang meresahkan situasi di sekolah, mungkin tidak terbiasa dengan suasana aktif dan disiplin, ini akan segera kita evaluasi dan berharap pengawas juga mengambil tindakan tegas,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.