27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ingin Tahu Kondisi Setiap Sekolah di Tubaba, Kadis Pendidikan: Saya suka Sidak

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Sekitar 65 persen dari jumlah seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pendidikan (SMP) se-Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, telah dikunjungi Kepala Dinas Pendidikan Tubaba dengan cara Inspeksi mendadak (Sidak).

Hal tersebut dilakukan Ir.Amrullah MT Kepala Dinas pendidikan Tubaba, untuk mengetahui secara langsung Proses belajar mengajar dan kondisi lingkungan pendidikan disetiap sekolah yang ada di Tubaba.

“Dari lima puluh SMP Negeri dan Swasta di Tubaba, sudah dua puluh sekolah yang saya kunjungi, sedangkan untuk SD dari 173 sekolah, sudah 120 yang saya kunjungi dengan cara Inspeksi mendadak. Semua itu saya lakukan sejak menjabat kepala dinas pendidikan” Kata Amrullah saat ditemui media Newslampungterkini.com pada Selasa (14/5/2019).

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Ia menuturkan, bahwa Sidak yang dilakukan tidak menentu pada waktunya, tergantung situasi dan kondisi aktivitas kerja dan laporan yang masuk atau informasi yang berkembang.

“Saya lebih suka Sidak, sebab bisa menilai secara langsung kondisi sekolah, karena kalau kunjungan saya diberitahu akan ada persiapan dan pengkondisian di sekolah. Semua itu saya lakukan untuk kengevaluasi apa yang ada di sekolah, mulai dari Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kedisiplinan dan Kreatifitas Guru dan Siswa, kebersihan hingga Fasilitas Sekolah, bahkan penerangan dan pengaman sekolah pun harus diperhatikan,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lanjutnya, atas Sidak dan kegiatan evaluasi situasi sekolah yang sering dilakukan telah membuat perkembangan Sekolah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Ada yang tadinya sekolah itu gak ramah lingkungan, sekarang jadi tertata bersih, ada yang tidak ada penerangan jika malam hari sekarang sudah terang, ada juga yang gurunya tidak kreatif sekarang jadi kreatif,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Kadis Pendidikan berharap Setiap Sekolah dapat meningkatkan mutu pendidikan, dengan meningkatkan kreativitas belar mengajar, hingga keharmonisan antara pimpinan sekolah dan guru.

“Setiap unsur yang ada di sekolah harus menjalin kekeluargaan satu sama lain, mengutamakan kepentingan Sekolah dari kepentingan pribadi dan kelompok. Dan yang paling utama setiap Kepala Sekolah harus berani mengambil tindakan tegas untuk melakukan hal yang terbaik untuk dunia pendidikan di sekolahnya,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.