28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemprov Lampung Gelar Rakor Persiapan Arus Mudik Lebaran 2019

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Memasuki awal ramadhan 2019 Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan menyambut arus mudik lebaran 2019/ 1440 H di Ruang Kerja Asisten Ekbang, Kantor Gubernur Provinsi Lampung Selasa, (7/5/2019).

Rapat koordinasi persiapan arus mudik tersebut melibatkan operator jalan Tol, Kepolisian Daerah Lampung, dan seluruh OPD terkait di Lingkungan Provinsi Lampung

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat saat memimpin rapat menyampaikan rapat kali ini akan membahas beberapa hal yang perlu disiapkan untuk mendukung kesiapan dan kelancaran arus mudik 2019.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Kita akan membicarakan sejauh mana progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) wilayah Lampung,” kata Taufik hidayat.

Kemudian pemerintah Provinsi Lampung berkoordinasi dengan operator jalan Tol untuk memberikan solusi mengenai kemacetan di Gate – Terbanggi, Pembangunan Rest area , MCK dan SPBU.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Kabag Ops. Divisi OPJT PT. Hutama Karya Ari Wibowo menyampaikan, Operator jalan Tol akan menyiapkan tiga titik rest area yang dapat dipergunakan untuk pemudik. Ke tiga rest area yang disiapkan berada di kilometer 33, 87 dan 116 jalur Tol Bakauheni – Terbanggi Besar.

Disampaikan Ari Wibowo, untuk mengantisipasi lonjakkan arus mudik 2019. Pihak operator akan mengadakan rekayasa lalu lintas di gate Terbanggi besar menggunakan temporary gate.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“PT HK juga memastikan pengguna Tol terbanggi besar tidak diharuskan keluar ke terminal jika ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sumatera Selatan melalui Tol. Pihak oprator akan menggunakan temporary barrier untuk menertibkan pemudik,” kata Ari.

 

Laporan : Bbg

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.