28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tahun 2019, Dinas PUPR Tubaba Fokus pada 16 Program Pembangunan

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung pada tahun 2019 memfokuskan 16 program kegiatan pembangunan yang terdiri infrastruktur jalan, jembatan, gedung perkantoran dan irigasi.

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, bahwa hal itu mengacu pada dokumen tata ruang, berdasar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017 – 2022 mendatang.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

“Selain gedung perkantoran pemerintah, tahun ini kita juga fokus pada peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan,” ungkap Iwan. (17/3/2019)

Ia menuturkan, rincian pembangunan fisik yang akan dilakukan tahun ini yakni, pembangunan lima ruas jalan dengan anggaran Rp 33,8 miliar yang sumber dari dana pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusu (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Direncanakan pembangunan 9 unit jembatan dengan anggaran Rp 16,7 miliar, serta dilakukan pemugaran satu unit bangunan bersejarah dengan anggaran Rp1,9 miliar. Tidak hanya itu, kita lakukan juga pembangunan masjid dengan anggaran Rp 3 miliar sehingga peningkatan dan pembangunan jaringan irigasi baru (JIB) pada 7 lokasi dengan anggaran Rp 12,9 miliar,” Jelasnya.

Lanjut Iwan, selain itu dilakukan pula program penyediaan dan pengelolaan air baku dengan anggaran Rp 4,6 miliar, program perencanaan tata ruang anggaran Rp 500 juta, dan pembangunan tugu monumen di kecamatan Lambukibang dwngan anggaran Rp 1 miliar.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Dukungan dan peran aktif masyarakat Tubaba sangat kami harapkan, agar kiranya seluruh program yang telah dipetakan ini dapat terealisasi dengan baik sesuai harapan kita bersama,” Imbuhnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.