25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polisi TNI Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Longsor

Newslampungterkini.com WAY KANAN – Polres Way Kanan melakukan bakti sosial pembersihan tanah longsor di Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Hujan sepanjang malam pada senin (25/02/2019) dini hari, mengakibatkan tebing jalan sebelum jembatan Way Besay Bandar Dalam Negeri Agung ambrol dan badan jalan tertimbun tanah dan melumpuhkan arus lalu lintas.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra mengatakan anggota mendapati laporan kejadian langsung mendatangi lokasi longsor. Selanjutnya bersama warga dan TNI melakukan pembersihan.

Menurut warga setempat sekitar pukul 04.30 WIB tiba-tiba terdengar suara bergemuruh yang tidak jauh dari sekitar rumah.

“Seketika itu longsor menimpa badan jalan yang digunakan untuk perlintasan warga di Kampung Bandar Dalam menuju Kampung Kalipapan, mengakibatkan jalan tertutup tertimbun tanah dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” Kata Kapolsek.

Pada kejadian tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa ataupun yang lainnya dan gotong royong bersama warga didampingi Camat Negeri Agung Boy Hamizar sejak pagi membuat pembersihan tanah longsor berlangsung cukup cepat, ditambah alat berat yang turut membantu masuk ke lokasi. Sehingga kerja bakti berakhir sekitar pukul 11.00 WIB dan akses jalan telah lancar kembali.

 

Editor : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.