27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Tubaba Akan Minta Restu Pemprov untuk Timbun Jalan Provinsi Langganan Banjir

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad akan meminta izin kepada pemerintah provinsi untuk melakukan penimbunan dua titik ruas jalan provinsi yang dikeluhkan masyarakat, sebab setiap tahun menjadi langganan banjir.

Kedua ruas jalan tersebut yakni ruas jalan Panaragan-Way Kanan dan Penumangan-Pagardewa, pasalnya kedua titik jalan tersebut hampir setiap tahun terendam banjir akibat luapan aliran way kiri.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Dua ruas jalan provinsi itu setiap musim hujan terendam banjir. Rencana saya, beberapa titik yang rendah ditimbun lagi paling tidak ditinggikan 2 meter.” Kata Bupati Tubaba pada Senin (25/2/2019).

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Direncanakan  penimbunan tersebut akan, menjadi usulan prioritas yang akan di sampaikan kepada gubernur terpilih Arinal Junaidi.

”Saya akan sampaikan langsung masalah ini setelah Pak Arinal dilantik,” ujarnya.

Bupati mengatakan langkah penimbunan, harus dilakukan secepatnya sebab di beberapa titik yang terendam banjir akibat badan jalan yang rendah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kalau provinsi mengizinkan, kita timbun dua meter pakai anggaran kabupaten, tapi pembangunan rigit betonnya dari anggaran provinsi,” Imbuhnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.