28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Perkimta Tubaba Tingkatkan Perawatan Taman dan Objek Wisata

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada April 2019, Pemerintah Kabupaten Tubaba terus tingkatkan perawatan sejumlah taman dan objek wisata setempat.

Dikatakan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Tubaba, Abdul Sani yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pertamanan dan Penerangan Pemukiman, Restu, bahwa pemeliharaan disejumlah objek wisata dan taman merupakan pekerjaan rutin pada dinasnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Sudah menjadi pekerjaan rutin agar tampak rapi, asri dan indah, sehingga akan membawa kesan positif bagi masyarakat yang berkunjung di Kabupaten Tubaba ini,” Kata Abdul Sani kepada media Newslampungterkini.com. Kamis (21/2/2019)

Selanjutnya dikatakan Restu, Kabid Pengelolaan pertamanan dan penerangan pemukiman, bahwa untuk menjaga keindahan taman dan sejumlah icon ditubaba, perlu dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara rutin, dan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, dalam memberikan fasilitas ruang terbuka untuk masyarakat luas.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Kita tidak ingin taman dan Icon Tubaba terkesan tidak terawat, apalagi pada April 2019 Tubaba menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Lampung, kita harus kenalkan Tubaba yang ramah lingkungan dan indah untuk dikunjungi,” jelas Restu.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Ia menjelaskan, taman dan sejumlah icon, dapat dijadikan tempat singgah dan tempat santai bagi masyarakat baik dari dalam dan luar daerah Tubaba.

“Pemerintah daerah berharapa seluruh masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah yang berkunjung dan bersantai disejumlah icon, agar tetap menjaga keindahannya dengan baik, dan apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah Tubaba, dapat dijaga bersama.” Pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.