27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Nanang Ingatkan Warga Tidak Gadaikan Sertipikat untuk Beli Mobil

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan 600 sertipikat tanah gratis yang telah didaftarkan dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada acara Musrenbangcam di Lapangan Karya Tani, Desa Karya Mulya Sari, Kecamatan Candipuro, Rabu (20/2/2019).

Penyerahan sertipikat tanah melalui program PTSL atau yang lebih dikenal dengan prona itu, secara simbolis diberikan Plt. Bupati Lampung Selatan kepada 5 orang perwakilan warga Desa Karya Mulya Sari.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Turut hadir juga anggota DPRD Lampung Selatan daerah pemilihan 5, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Selatan Sismanto, Sekretaris Daerah Fredy SM beserta Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dalam kesempatan itu, Nanang berharap agar sertipikat yang telah diberikan itu, dapat dijaga serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tidak untuk digadaikan di bank hanya untuk membeli mobil.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Rata-rata, warga ini biasanya kalau sudah megang sertifikat pasti sekolah (digadai). Kalau untuk modal usaha ya bagus, tapi jangan untuk beli mobil, nanti nggak bisa bayar bulanan, akhirnya rumahnya dikasih tulisan di segel nanti,” tukas Nanang.

 

Editor : Bbg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.