27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Fauzi Hasan: Tubaba Tetap Utamakan Program Pembangun Pro-Rakyat

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian hasil penyerapan aspirasi masyarakat di ruang rapat utama gedung DPRD Tubaba pada Selasa (12/2/2019) sekitar pukul 10.00 Wib.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Ketua DPRD Busroni, Wakil Ketua I DPRD Tubaba Yantoni dan 20 orang anggota dewan, para asisten Pemkab Tubaba, Dandim 0412/LU yang di wakili oleh Pabung Kapten Inf.Sunarya, Kapolres Tuba di wakili oleh Kabag Renc Kompol Sukodono, Kapolsek Tuba Tengah Kompol Zulfikar, Ka Lapas Tuba di wakili oleh Ariyanto SH.MH, Kepala Kemenag Tubaba H. Sanusi S.Ag, Seluruh Kepala SKPD Tubaba dan puluhan tamu undangan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dalam pidato Waki Bupati Tubaba Fauzi Hasan, menyampaikan bahwa Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Hasil Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Reses) Tahap III Tahun 2019, pemerintah Tubaba akan tetap melaksanakan program pembangun daerah dengan konsep pro-rakyat.

“Kita telah bersama-sama menyatukan tekad untuk senantiasa berupaya mengembangkan konsep pembangunan yang Pro-Rakyat di bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang kita cintai ini,” Kata Fauzi Hasan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Menuru Fauzi, Komitmen Pro-Rakyat tersebut telah diwujudkan dalam penyusunan APBD dari tahun ke tahun, yang antara lain ditandai dengan proporsi belanja langsung yang selalu lebih besar ketimbang belanja tidak langsung.

“Konsep Pro-Rakyat tersebut tentunya makin kuat, seiring dengan komitmen kita untuk senantiasa memperhatikan aspirasi masyarakat dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan. Dalam kaitan inilah, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran DPRD Tubaba, yang telah melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat guna memperkuat pelaksanaan program-program pembangunan di daerah ini,” terangnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Lanjutnya, hasil penyerapan aspirasi masyarakat sebagaimana yang disampaikan oleh DPRD, harus ditindaklanjuti, yaitu dijadikan bahan masukan dan pertimbangan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik.

“Mudah-mudahan, dengan komitmen kita untuk senantiasa memperhatikan aspirasi masyarakat, maka kualitas pembangunan di daerah ini pun akan senantiasa makin baik dari waktu ke waktu,” Imbuhnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.