27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPRD Tuba Reses di Dapil II dan III

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Sebagai wujud pertanggungjawaban moral dalam pemerintahan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang (Tuba) asal Daerah Pemilihan Dua (Dapil) II dan Dapil III turun langsung menemui konstituen guna Jaring aspirasi masyarakat dalam kegiatan Masa Reses, Senin, 12 Februari lalu.

Reses anggota DPRD Tulangbawang Dapil II dan Dapil III  di Kecamatan Banjaragung, Banjarbaru dan Banjarmargo dipusatkan di Balai Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung mendapatkam antusiasme positif dari masyarakat sekitar yang hadir memenuhi balai kampung Tunggalwarga.

Selain masyarakat, Kepala Kampung, PPK, RT/RW, Kaur hingga Sudirman selaku Camat yang masuk di Dapil II juga hadir.

Pimpinan Reses Sop’i yang juga sebagai Ketua DPRD Tulangbawang mengatakan, masa reses merupakan masa dimana anggota dewan bekerja diluar gedung untuk menjumpai konstituen pada masing-masing Dapil,untuk menampung aspirasi masyarakat.

Menurut Sopi’i masa reses juga merupakan kegiatan rutinitas yang wajib dilalsanakan oleh seluruh jajaran anggota DPRD tulangbawang dalam melaksanakan fungsi pengawasan terhadap berbagai realisasi atau kebijakan pemerintah terhadap masyarakat.

“Jadi masa reses ini sangat penting untuk dilaksanakan, dengan cara ini kami bisa langsung bertatap muka, berkomunikasi langsung dengan masyarakat sehingga kami wakil rakyat yang berada diparlemen mengetahuinya secara rinci apa yang menjadi kebutuhan maupun keluhan, tentu apapun aspirasi akan kami serap dan tindaklanjuti,” papar Sopi’i.

Sopi’I menjelaskan, selain menjaring aspirasi masyarakatnya, pada kesempatan tersebut pihaknya membeberkan jika kedepan pihaknya tetap akan mendukung penuh berbagai upaya pemerintah untuk membangun serta menata kabupaten Tulangbawang.

Pemkab Tulangbawang ke depan, kata dia, akan menggencarkan pembangunan infrastruktur di beberapa titik, membangun ikon ikon baru serta melakukan penataan kota agar lebih indah.

Menurut Sopi’i, Salah satu penataan yang menjadi fokus Pemerintah adalah wilayah Unit II kecamatan Banjar Agung ini direncanakan kawasan Unit II khusunya di sepanjang jalan Ethanol akan dijadikan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Tulangbawang, dengan menjadikan jalan ethanol menjadi dua jalur,

“Hal tersebut sangat beralasan, karena lokasi jalan ethanol ini sangat strategis menghubungkan tiga kabupaten yakni  Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan kabupaten Mesuji, tempat ini akan dijadikan tempat wisata otomatis tingkat ekonomi masyarakat akan semakin meningkat,” jelasnya.

Oleh sebab itu, sambung Sopi’i, pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung penuh berbagai program pembangunan yang dakam waktu dekat akan diluncurkan oleh Pemkab Tulangbawang.

“Tanpa dukungan masyarakat tentu semuanya tidak akan berjalan maksimal, dan saya pastikan semua aspirasi kebutuhan kampung akan kami bawa ke parlemen serta diteruskan kepada pemkab tulangbawang untuk segera di tindak lanjuti, “janjinya.

Usai melaksanakan Reses di Dapil II Rombongan anggota DPRD langsung bergerak menuju Dapil III yang meliputi Kecamatan Penawartama, Rawapitu dan Gedungaji Baru di Kampung Tri Tunggaljaya, kecamatan Penawartama.

Beberapa aspirasi yang masuk dari masyarakat yaitu tentang perbaikan drainase, jalan, jembatan, lampu penerangan jalan, pembuatan embung untuk lokasi wisata,dan penataan kawasan ethanol.

Reses Dapil II ini langsung di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Sopi`i, S.H. Reses juga lengkap dihadiri anggota DPRD Dapil II diantaranya, Bambang Sumedi Fraksi PDI Perjuangan, Rohadi AS Fraksi PDI Perjuangan, Hi. Achmadi SE Fraksi partai Nasdem.

Kemudian juga, Sondang Raja Gukguk SH fraksi partai Gerindra, Mika Santosa SKM fraksi Golkar, Kusmin fraksi Hanura, Dra. Jamila fraksi Demokrat, Hi. Semin S.Pdi fraksi PKS, dan Holil SH dari fraksi PAN.

Selain ketua DPRD Sopi`i SH yang juga berasal dari Dapil III, anggota DPRD Dapil III lainnya juga lengkap hadir diantaranya, Hi. Takat Supriyanto dari fraksi Partai Nasdem, Imron Rais SB fraksi PKB, Heri Koko fraksi PDI Perjuangan.

Kemudian, Herwan Saleh SE fraksi partai Golkar, Kasimin fraksi partai Gerindra, Suherman S.PdI fraksi PPP, dan Kuswanto SKM dari fraksi partai Hanura.

 

Advertorial

Laporan : Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.