28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

BPN Lampung Selatan Gelar Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Newslampungterkini.com LAMPUNG SELATAN – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Senin (28/1/2019).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Ir. Fredy SM, MM, dihadiri Kepala BPN Lamsel Sismanto, A.Ptnh, M.Si serta perwakilan Kajari dan Polres Lamsel. Adapun acara itu diikuti oleh Camat para Kepala Desa dari 6 kecamatan di Lamsel.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Dalam arahannya, Fredy mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya acara tersebut. Dia berharap, melalui kegiatan itu, masyarakat akan mendapatkan informasi yang jelas tentang tata cara dan mekanisme pengurusan dokumen pertanahan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Kita berharap masyarakat mulai mengurus tanahnya dan mempunyai dokumen yang lengkap dan resmi. Karena kita tahu masih banyak masyarakat yang belum memiliki surat tanah, sehingga terkadang melahirkan masalah yang berujung konflik hukum,” kata Fredy saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Fredy berharap, kedepan seluruh instansi terkait, agar dapat menggerakan partisipasi dari masyarakat untuk lebih pro aktif, sehingga tanah yang dikuasai mempunyai kekuatan hukum tetap dengan dibuktikan dokumen sertipikat yang resmi.

 

Editor : Bbg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.