27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jalin Kemitraan, Kapolres Tuba Bersilaturahmi dan Berdiskusi di Kantor PWI Tubaba

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tulang Bawang (Tuba) bersilaturahmi dan berdiskusi dengan seluruh jajaran pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, di Kantor Sekretariat PWI Tubaba pada Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 14.00 Wib

Kegiatan yang dikemas dengan suasana santai dan penuh keakraban tersebut, mengusung tema, Perkuat sinergitas Polri dan insan Pers guna mewujudkan Pemilu 2019 yang kondusif, merupakan salah satu program PWI Tubaba tahun 2019 untuk bersinergi dengan jajaran Polri khususnya Polres Tuba.

Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi SIK MH, hadir didampingi Kabag OP Kompol Edi Safnur, Kapolsek Tulang Bawang Tengah Zulfikar, Kasubag Humas Iptu Endri, Kasi Propam Ipda Iman S, Kasat Tahtih Ipda M. Rizal dan KBO Sabhara Ipda Marwan Harahap.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sedangkan mewakili pemerintah daerah Tubaba dihadiri Asisten II Syakib Arsalan, Kepala Dinas Kominfo Fajril Hikmah dan didampingi Sekretaris Kominfo Sayuti. Selain itu hadir juga Ketua KPU Tubaba Ismanto Ahmad, Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan, S.Sos didampingi anggota Sukirman Hadi.

Dikatakan Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain, bahwa kehadiran Kapolres Tuba di kantor PWI Tubaba merupakan suatu kehormatan dan apresiasi seluruh jajaran PWI Tubaba untuk menjalin kemitraan yang kuat sehingga dapat terus bersinergi dengan Polri

“Seyogyanya PWI Tubaba yang akan bersilaturahmi di Mapolres Tuba, akan tetapi sebuah kehormatan dan apresiasi, Kapolres Tuba justru yang bersilaturrahmi di PWI Tubaba, untuk itu kami berharap kepada Kapolres untuk senantiasa menjalin komunikasi baik dengan seluruh anggota PWI dalam berbagai informasi daerah,” Kata Edi Zulkarnain dalam Sambutannya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sementara itu Syakib Arsalan Asisten II Tubaba mewakili Bupati Tubaba menyampaikan permohonan maaf atas berhalangnya Bupati Tubaba yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut, sehubungan dengan kegiatan diluar daerah.

“Atas nama pemerintah daerah Tubaba kami sangat mengapresiasi seluruh profesi Wartawan yang tergabung di PWI Tubaba, yang hampir seluruhnya telah memiliki Kompetensi Wartawan dari Dewan Pers, untuk itu kami berharap PWI Tubaba dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai informasi yang bersifat membangun,” ujar Syakib Arsalan.

Sementara disampaikan Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, silaturahmi bersama PWI Tubaba tersebut harus terus dijalin dengan baik, sehingga hubungan baik akan membuat informasi mudah disampaikan dan tentunya bersifat membangun daerah

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kita merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi, saya ngajak kapada para Jurnalis yang tergabung di PWI Tubaba untuk bekerja profesional, sebab wartawan merupakan pilar demokrasi, dan tugas wartawan hampir memiliki kesamaan dengan tugas Polri hanya saja Polri memiliki kewenangan yang lebih,” kata AKBP Syaiful Wahyudi dalam Sambutannya.

Disamping itu, pihaknya juga berharap kepada rekan media untuk bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif dan membangun daerah kabupaten Tubaba maju dan berkembang.

 

Laporan : Dedi Priyono 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.