25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Perselisihan Warga di Lampung Tengah, Satu Orang Tewas dan Satu Rumah Dibakar

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Diduga akibat perselisihan antar warga Kampung Bumiratu Nuban, Kecamatan Bumi Ratu, Lampung Tengah (Lamteng), satu orang meninggal dunia dan sebuah rumah dan ruko tambal ban dibakar pada Senin (3/9/2018) sekitar pukul 16:00 Wib sore.

Menurut Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi SH.MH, Kronologi kejadian masih simpang siur, karena belum ada saksi yang bisa memberikan keterangan. semua masih di ungsikan, untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

“Kejadian ini masih kita dalami, kalau untuk kronologi aslinya masih simpang siur, karena ada dua versi, antara ganti oli nggak bayar, sama perselisihan Laka Lantas,” ucapnya.

Dalam kejadian ini, Kapolres membenarkan bahwa ada satu korbam meninggal dunia. “Ya ada satu meninggal dunia atas nama Alwi, warga Bumiratu Nuban, sementara pemilik rumah atas nama Karji yang rumahnya terbakar, dikabarkan selamat dan mengungsi,” terangnya.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Atas kejadian ini, Kata Kapolres, Pihaknya akan berusaha untuk menenangkan kondisi dilokasi agar lebih aman dan kondusif.

“Untuk saat ini langkah saya menentramkan masyarakat Wates dan Bumiratu Nuban, karena sudah biasa terjadi bentrok antar warga tersebut, saya tidak berpihak kemana, yang pasti saya ingin menetramkan keadan terlebih dahulu,” bebernya.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

“Untuk kondusivitas lokasi, personil disiagakan hingga besok pagi, antara gabungan Brimob, Polsek dan Koramil,” tambahnya.

Sekali lagi Kapolres menegaskan, Kejadian masih tumpang tindih dan belum bisa ditentukan. “Setelah tentram kita kembangkan. Korban meninggal kini dirumah sakit,” pungkasnya. (Mulyanto)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.