26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wabup Tulang Bawang Kunjungi Rumah Sakit Ginjal Ny. RA. Habibie Bandung

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala. Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rumah Sakit Ginjal Ny. RA. Habibie Bandung, Jum’at (31/8/2018).

Saat melakukan Kunker, Wakil Bupati Hendriwansyah didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial DR. Drs. Akhmad Suharyo M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Dr. H. Herry Novrizal MM, Direktur RSUD Menggala Dr.Lukman Pura beserta anggota DPRD Tulang Bawang.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kedatangan Wakil Bupati pasangan Bupati Hj. Winarti SE MH itu disambut oleh Direktur RSKG Ny. RA. Habibie, Dr. Qania Mufliani MM berserta Wadir Bidang Medis, Dr. Noor Rusma Hidayat dan Kepala Bidang Pelayanan Medis Dr. Cut Indri Murzi berikut Staf Jajaran Rumah Sakit Ginjal Ny RA. Habibie Bandung.

Baca Juga : Pejabat dan Forkopimda Tulang Bawang Ikuti Pengajian Bulanan Rutin

Dikatakan Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, bahwa dalam rangka terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tulang Bawang maka pihaknya saat ini tengah melakukan pengembangan mengenai spesifikasi pelayanan kesehatan ginjal terpadu khususnya pads pasien Penyakit Ginjal Tahap Akhir (PTGA) yang nantinya akan diperuntukkan bagi RSUD Menggala.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Untuk mewujudkan itu, maka ini kita sedang berupaya, agar kiranya bisa mendapatkan bahan dan gambaran bagi rencana pembentukan dokumen kerjasama institusional dikemudian hari, khususnya dalam tatakelola pasien Penyaklt Ginjal Tahap Akhir (NGA),” terang Hendriwansyah.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Semoga dengan nantinya ada fasilitas-fasilitas tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus masyarakat Tulangbawang, yang bilamana kelak melakukan pengobatan ginjal, tidak perlu jauh-jauh lagi, cukup di RSUD Menggala saja,” tutur Wakil Bupati.

“Selain itu, tidak lupa saya ucapkan terimakasih atas perhatian dalam penyambutan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit Ginjal Ny RA. Habibie Bandung, besar harapan kami, kedepan agar kiranya kerjasama ini dapat berjalan dan terealisasi secepatnya,” imbuh Wakil Bupati Tulang Bawang. (Dimas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.