26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

KKN Kebangsaan di Desa Karyatani Berakhir

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Para mahasiswa KKN Kebangsaan mengadakan acara perpisahan di halaman Rumah Kepala Desa Karyatani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada hari Jumat (24/8/2018)

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Karyatani H. Edi Siswanto, Sekertaris Desa Karyatani, Kadus, RT, LPM, BPD, Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Maringgai Bripka Erwanto, Babinsa Koramil Labuhan Maringgai Serda Budiono, dan Para tokoh masyarakat desa Karyatani.

Pada kesempatan itu, Ketua kelompok KKN kebangsaan Ervan Sujatmiko Takdim Asal Universitas Jember, Jawa Timur, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Terimakasih sebesar besarnya kepada pemerintah desa dan masyarakat yang telah banyak membantu kami selama satu bulan, hingga program yang ditugaskan dari Universitas kami bisa berjalan dengan Lancar,” ucapnya.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala desa Karyatani, Bapak H Edi Siswanto yang sudah mendukung, dan memberikan tempat untuk kami menginap, atau Posko kami,” tambah Ervan.

Baca Juga : Mahasiswa KKN Kebangsaan Resmikan Taman Baca Masyarakat Desa Margasari

Menurut Ervan, Program KKN Kebangsaan ini usai pada tanggal 20 Agustus lalu, dan salah satu program yang sudah dilaksanakan antara lain, Penanaman 1000 Manggrove di Pesisir Pantai,

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Beberapa program yang kami lakukan diharapkan dapat menghidupkan wisata pantai desa Karyatani, dan beberapa program lain yang sudah kami lakukan agar dapat tetap terjaga dan bermanfaat bagi masyarakat desa Karya Tani kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Limin Santoso selaku Dosen Pembimbing Lapangan dari Universitas Lampung, yang membimbing mahasiswa KKN kebangsaan di 7 Desa Di Kecamatan Labuhan Maringgai, menyampaikan terimaksih kepada kepala desa Karyatani, Perangkat desa, dan Masyarakat, yang selalu membantu Mahasiswa KKN Kebangsaan selama 30 hari dan berjalan dengan Lancar.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Saya selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengucapkan Banyak terimakasih kepada kepala desa Karyatani, Para Perangkat Desa dan Masyarakat yang selalu membantu Mahasiswa KKN Kebangsaan selama 30 hari hingga dapat berjalan Lancar tanpa halangan satu apapun,” tutupnya.

Diketahui, Mahasiswa KKN Kebangsaan ini berasal dari beberapa Universitas di Indonesia antara lain, Universitas Jember Jawa Timur, Universitas Negeri Lampung, Universitas Indonesia Depok, Polinela Lampung, Universitas Trunojoyo Madura Jawa Timur, Universitas Siliwangi Tasikmalaya, dan Universitas Musamus Marauke Papua. (Slamet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.