26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Umar Ahmad Kukuhkan Paskibraka 2018 di Sesat Agung Bumi Gayow Tubaba

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI di Kabupaten Tubaba pada 17 Agustus 2018.

Pengukuhan itu dilakukan melalui upacara pengukuhan di Balai Adat sesat Agung Bumi Gayow Megow Pak Tubaba yang terdapat di Komplek Dunia Akhirat Islamic Center kelurahan Panaragan Jaya Kabupaten setempat pada Rabu malam (15/8/2018) sekitar pukul 19.30 Wib.

Pantauan media Newslampungterkini.com tampak Pengawal Paskibraka 4 orang dari anggota TNI dan POLRI yang di Komandoi Paskibraka 1 orang dari Anggot Polri serta siswa siswi Paskibraka yang berjumlah 30 orang, telah bersiap mengikuti prosesi pengukuhan yang dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta hingga ditutup dengan lagu syukur.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Anggota Paskibraka lalu mengucapkan ikrar pengukuhan, dan Bupati Tubaba Umar Ahmad langsung mengukuhkan para anggota Paskibraka.

“Dengan memohon ridho Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini saya kukuhkan Saudara-Saudara sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tanggal 17 Agustus 2018,” Kata Umar Ahmad.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Umar Ahmad berpesan bahwa Pengukuhan Anggota Paskibraka itu merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam detik-detik upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga setelah mampu menjalankan tugas diharapkan tetap dapat tampil di tengah-tengah masyarakat sebagai generasi terbaik yang mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

“17 Agustus 2018 kita akan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 yang ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Detik-Detik Proklamasi secara serentak di seluruh tanah air Indonesia, Saudara-saudara Anggota Paskibraka akan menjalankan tugas yang penuh kehormatan, yaitu mengibarkan Bendera Pusaka, dan sekaligus menurunkannya kembali pada upacara yang dilaksanakan pada sore harinya,” terang Umar Ahmad dalam pidatonya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Setalah menyampaikan pidatonya, Bupati Tubaba menyerahkan Pedangpora Kepada Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang turut disaksikan Wakil Bupati Tuba Barat Fauzi Hasan, Sekda Tubaba Herwan, Wakil Ketua 2 DPRD Ponco Nugroho.

Selain itu tampak hadir dari Polres Tuba, Dandim 0412 LU, Danlanud M.Bunyamin Tuba, Kajari Tuba, dan seluruh pejabat tinggi pratama dilingkungan pemerintah daerah Tubaba. (DP)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.