26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Obor ASIAN GAME XVIII 2018 Akan Melewati Lampung, Ini Rutenya

Newslampungterkini.com LAMPUNG – Perhelatan akbar ASIAN GAME XVIII 2018 akan digelar dari tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 di ibu kota Jakarta dan kota Palembang.

Obor ASIAN GAME XVIII 2018 dari Api Abadi yang tersimpan sejak tahun 1951 di Stadion Nasional Dhya Chand India dan Api abadi Mrapen Grobogan Jawa Tengah akan diarak secara estafet menempuh jarak 18.000 Km melintasi 18 Provinsi dengan 50 kota di Indonesia.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Arak arakan Obor ASIAN GAME XVIII 2018 ini akan melintasi Provinsi Lampung pada tanggal 7 hingga 9 Agustus 2018 dengan rute Kabupaten Mesuji – Kabupaten Tulang Bawang –  Kabupaten Lampung Tengah – Kabupaten Pesawaran – Kota Bandar Lampung dan akan dilepas di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Di Bandar Lampung obor akan di terima oleh Altet Lampung di Fly Over MBK pada hari Rabu tanggal 8 Agustus 2018 pukul 09.00 Wib untuk  kemudian dibawa secara estafet menempuh jarak 2 Km dengan melintasi Jl. Teuku Umar –  Jl.  Kota Raja –   Jl.  Radin Intan – Jl. Tulang Bawang –  Jl.  Majapahit –  Jl. Jenderal Sudirman –  Jl.  Ir.  Juanda –  Jl.  dr.  Susilo –  Jl.  Diponegoro –  dan berakhir di Tugu Adipura.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Obor ASIAN GAME XVIII 2018 akan disemayamkan di Tugu Adipura dan akan disemarakkan dengan pergelaran acara hiburan serta bazar berciri khas Lampung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.