25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Over Crowded, Isi Lapas Gunung Sugih Dua Kali Lipat dari Kapasitas

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sugih adalah tempatnya melaksanakan pembinaan narapidana untuk mempersiapkan menjadi manusia yang berguna dan mandiri setelah bebas nanti, namun didalam pelaksanaan pembinaan tetap memperhatikan faktor faktor keamanan dalam Lapas.

Tingginya nominal kriminal di Lampung Tengah membuat Lapas Gunung Sugih Lampung Tengah harus terisi dua kali lipat dari kamar hunian yang tersedia.

“Sekarang ini mencapai 680 dari kapasitas 350, tak terhindarkan tidurpun harus berdesak desakan,” ungkap Kepala Lapas Gunung Sugih Syarpani saat pemindahan narapidana di pos keamanan regu lapas. Selasa (05/06/2018)

“Lapas ini dan sudah over crowded, isinya sudah dua kali lipat, semoga tingkat kriminal bisa menurun agar tidak bertambah lagi penghuni Lapas, “tambahnya. selasa 05/06/2018.

Dirinya berharap adanya penambahan blok hunian, “Kiranya kondisi ini  mengetuk  hati para pimpinan DPRD dan juga Pemerintah Daerah Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah ini.

Atas kondisi ini, Kepala Lapas Gunung Sugih Syarpani dengan cepat mengambil langkah melakukan pemindahan kepada narapidana hukuman tinggi diatas lima tahun ke lembaga pemasyarakatan kelas IIA Metro.

“Mengatasi hal ini narapidana hukuman tinggi diatas lima tahun dimutasikan ke Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Metro. Seminggu lalu kami mutasikan narapidana dengan jumlah dan tujuan yang sama. Apalalagi menjelang lebaran, tingkat kerawanan atau gangguan Kamtib diperkirakan meningkat, ujarnya. (M.Rum)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.