26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dorong Pelestarian dan Inovasi Budaya Lampung, Pj Gubernur Buka Pekan Kebudayaan Daerah

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com Pj. Gubernur Lampung, Samsudin membuka Pekan Kebudayaan Daerah Lampung Tahun 2024, bertempat di UPTD Taman Budaya Provinsi Lampung, Rabu (16/10/2024).

Pj. Gubernur Lampung menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya menjaga dan memelihara kekayaan budaya Lampung yang begitu beragam, indah, dan unik.

“Pekan Budaya merupakan salah satu momen yg sangat istimewa bagi masyarakat Lampung dimana dapat memperkaya warisan yang telah turun temurun yang telah dijaga dan dilestarikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Lebih lanjut, Pj. Gubernur mengajak seluruh elemen untuk bekerja keras dan berinovasi untuk menjadikan Lampung hebat dengan memanfaatkan semua potensi yang ada.

“Ajak jangan hanya internal, tapi eksternal, seperti wisatawan untuk melihat-lihat kesenian, budaya Lampung yang hebat ini,” ucapnya.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, menjelaskan bahwa Pekan Kebudayaan Daerah Lampung Tahun 2024 digelar sebagai wadah berbagai ekspresi budaya, dan mendorong interaksi untuk memperkuat kebudayaan yang inklusif, melindungi dan mengembangkan nilai ekspresi dan praktik kebudayaan tradisional.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah ditandai dengan pemukulan alat musik Cetik oleh Pj. Gubernur Lampung didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Lampung tahun 2024 yang bertemakan, “Budaya Daerah Untuk Indonesia Maju” merupakan kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dan Dewan Kesenian Lampung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Berbagai kegiatan digelar dalam Pekan Kebudayaan Daerah Lampung yang digelar mulai tanggal 16 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2024, yakni pagelaran seni untuk tingkat SMA/SMK se-Provinsi Lampung. Pagelaran seni berupa puisi dan sastra, musik, teater, seni rupa, dan diskusi seni rupa.

(bg/kf)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.