25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pj Gubernur Lampung Lepas Kontingen NPC Menuju Peparnas XVII Solo

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Penjabat Gubernur Lampung Samsudin melepas Kontingen National Paralimpic Committee (NPC) Provinsi Lampung pada ajang Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII-Solo Tahun 2024, bertempat di Ruang Abung, Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (2/10/2024).

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada para atlet yang telah berlatih dengan keras dan penuh dedikasi untuk membawa nama baik Provinsi Lampung di tingkat nasional.

“Keikutsertaan kalian dalam Peparnas ini bukan hanya membuktikan kemampuan dan potensi yang luar biasa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk berprestasi,” ucapnya.

Pj. Gubernur menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung senantiasa mendukung perkembangan olahraga bagi penyandang disabilitas. Pemerintah Provinsi bersama dengan seluruh pihak terkait terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas, pembinaan, dan dukungan yang terbaik bagi para atlet.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

“Partisipasi kalian dalam Peparnas kali ini merupakan wujud nyata dari semangat inklusivitas dan kesetaraan dalam dunia olahraga,” tegasnya.

Pj. Gubernur juga berpesan kepada seluruh atlet yang akan berjuang untuk selalu menjaga semangat, disiplin, dan kekompakan selama mengikuti Paralimpiade Nasional XVII tahun 2024 di Solo.

“Kalian adalah duta-duta terbaik dari Lampung, yang akan membawa nama besar daerah kita ke kancah nasional. Berlombalah dengan sportivitas dan jadikan setiap pertandingan sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik kalian. Ingatlah, hasil yang baik akan selalu datang dari usaha yang maksimal dan doa yang tulus,” ucapnya.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Pengurus PHDI, Pj Gubernur Apresiasi Turut Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Lampung

Selain itu, Pj. Gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada para pelatih dan offisial yang telah mendampingi dan membimbing para atlet. Pj. Gubernur berharap, kerja keras dan dedikasi yang telah dicurahkan oleh pelatih dan offisial akan menghasilkan prestasi yang gemilang untuk Provinsi Lampung.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen. Semoga kalian diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberhasilan dalam setiap pertandingan yang diikuti. Bawalah pulang kebanggaan dan prestasi untuk masyarakat Lampung tercinta,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai ajang pembuktian atlet disabilitas Provinsi Lampung untuk berkompetisi dengan atlet disabilitas dari Provinsi lain pada Peparnas 17 tahun 2024.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Langsung Normalisasi Aliran Sungai Way Sukamaju di Teluk Betung Timur

Adapun Atlet Kontingen Lampung yang akan bertanding pada Peparnas 17 pada tanggal 06 – 13 Oktober 2024 berjumlah 38 orang, terdiri dari 24 Atlet dan 14 orang offisial, adapun cabang olahraga yang diikuti yakni tenis meja, bulutangkis, atletik, renang, catur, dan angkat berat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pataka NPC Provinsi Lampung dari Pj. Gubernur kepada Ketua NPC Lampung Iman Hendrik setiawan selaku Chief de Mission (CdM) Kontingen Provinsi Lampung.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.