25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Walikota Eva Dwiana: Bangsa ini akan Semakin Lebih Maju

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di halaman kantor pemerintah kota setempat, pada Sabtu (17/8/2024).

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI kali ini mengambil tema Nusantara Baru Indonesia Maju, mencerminkan semangat kebangkitan nasional untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kemerdekaan bukan sekedar bebas dari penjajahan, tapi juga sebuah amanah yang besar untuk menjaga, memelihara, dan memajukan bangsa,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, usai upacara.

Menurut Walikota, di era yang semakin maju, tantangan dihadapi bangsa semakin kompleks. Untuk itu, semangat kemerdekaan yang mengalir dalam setiap diri anak bangsa harus menjadi pendorong bagi anak untuk beradaptasi dan terus berkembang.

“Peringatan hari kemerdekaan bukan hanya sebagai seremonial atau perayaan biasa, tetapi menjadi momentum untuk merenung dan mengingat kembali perjalan panjang bangsa kita,”ujar Walikota.

Dikatakan Walikota, melalui upacara hari kemerdekaan juga menjadi panggilan untuk bergerak meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Kita berharap bangsa ini kedepan akan semakin lebih maju,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga, Walikota menekankan pentingnya pendidikan berkualitas bagi generasi muda yang akan menjadi pemimpin masa depan.

“Ayo berprestasi dengan segenap kemampuan dan berkontribusi pada masyarakat dan bangsa,” tuturnya.

(sn)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.