26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Agus Istiqlal Ikuti Pertemuan Seluruh Kepala Daerah dengan Presiden di IKN

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri kegiatan pertemuan seluruh kepala daerah dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (13/8/2024).

Dalam kegiatan itu tampak Bupati, Agus Istiqlal berfoto bersama dengan Presiden, Joko Widodo bersama dengan seluruh kepala daerah yang hadir di Istana Garuda IKN.

Tidak hanya itu Bupati, Agus Istiqlal juga melakukan foto bersama dengan seluruh kepala daerah se-Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sebelum itu kepada para Gubernur, Bupati dan Walikota serta Penjabat (Pj) Kepala Daerah, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa, IKN merupakan proyek jangka panjang yang dilakukan bertahap.

“Kita ingin menunjukkan bahwa kita punya kemampuan untuk membangun Ibu Kota sesuai dengan keinginan kita, sesuai dengan desain kita, tetapi memang masih memerlukan waktu yang panjang,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi yang didampingi Wapres KH. Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri, mengatakan bahwa lokasi yang dibangun di IKN, bukan hanya Kawasan Inti Pusat Pemerintahan sebagai lokasi keberadaan Istana Presiden dan Istana Wapres, Kementerian dan masih banyak lagi yang belum dibangun.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Tetapi di luar ini juga ada kawasan-kawasan yang telah dibangun, seperti hotel, universitas, rumah sakit dan lainnya,” ujar Presiden Jokowi.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengatakan bahwa jumlah kepala daerah saat ini, yaitu ada 38 Gubernur, 98 Walikota dan 416 Bupati. Dari total tersebut, 279 diantaranya merupakan pejabat definitif, baik dari hasil Pilkada 2020 maupun hasil penetapan seperti Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta serta Walikota dan Bupati di wilayah Jakarta.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kemudian untuk Pj ada 273 orang, Gubernur Definitif ada 10 orang dan 28 Pj. Gubernur. Selain itu ada 35 kepala daerah yang berhalangan hadir dikarenakan masalah kesehatan dan mengikuti Rapat Paripurna di DPRD,” kata Mendagri Tito Karnavian.

(sn/kf)

Baca Lebih Banyak Berita Klik di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.