25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

REI Tanam Seribu Pohon di Sepanjang Jalan Komplek Kantor Pemprov Lampung di Kota Baru

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Dalam rangka mendukung pembangunan Kota Baru, Lampung. Real Estate Indonesia (REI) melakukan Save The Earth “Program Penanaman Sejuta Pohon” di calon komplek Pemerintah Provinsi Lampung Kota Baru, Margorejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (29/7/2024)

Secara simbolis Pj. Gubernur Lampung Samsudin langsung melakukan penanaman pohon Tabu Buya dan telah ditanam 20 pohon di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandar Husada. Kemudian penanaman seribu pohon akan dilanjutkan pada musim penghujan mendatang.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Dalam kesempatan tersebut wakil ketua Dewan Pimpinan Pusat REI Joko Santoso menyampaikan, pihaknya akan menanam seribu pohon di sepanjang jalan dari Gerbang Tol Kota Baru hingga Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung di Kota Baru.

Baca Juga :  Bank Lampung Sampaikan Laporan Hasil Penjaringan Calon Direktur Kepatuhan dsalam RUPS-LB

“Pohon Tabu Buya warna Pink dan Putih, yang kita harapkan sepanjang jalan itu nanti pada waktunya akan berbunga semua, jadi ini menjadi satu poin sehingga menjadi destinasi wisata, bahkan kami punya angan-angan ini menjadi Rekor Muri,” jelas Joko Santoso.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, estimasi waktu penanaman hingga pohon tersebut bisa berbunga secara normal memerlukan waktu satu tahun enam bulan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Di tempat yang sama Ketua DPD REI Lampung, Urianto Muslimin menyampaikan harapannya terhadap Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat melanjutkan pembangunan di komplek Pemprov Kota Baru.

“Pembangunan dilanjutkan, sehingga roda perekonomian berjalan dan bisa meningkat, karena kalau sudah meningkat kami para investor maupun pengembangan pasti akan ikut andil dalam pembangunan,” harap Muslimin.

(sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.