23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polda Lampung Buka Posko Kesehatan bagi Korban Banjir

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung membuka Posko Kesehatan di Lapangan Perum Griya Intan Hajimena Natar Lampung Selatan. Senin (26/2/2024)

Pembukaan posko ini guna mencegah berbagai jenis penyakit yang berpotensi muncul pasca banjir. Biddokes memberikan pengobatan gratis untuk warga yang terdampak banjir.

Pelayanan kesehatan atas perintah Kabid Dokkes Polda Lampung Kombespol. dr.M. Sudarman.M.M dan dipimpin langsung oleh Iptu dr. Nycho dengan melakukan pelayanan berupa pengecekan tensi darah dan pemberian obat obatan dan vitamin kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan Pelayanan Kesehatan pada warga pasca banjir yang melanda wilayah Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pasca banjir kami langsung ambil tindakan dengan membuka Posko pelayanan kesehatan, untuk mengantisipasi warga terdampak banjir,” ujarnya.

Sejak Possko dibuka, sejumlah warga datang memeriksa kesehatan kepada petugas kesehatan yang Stanbay di Posko dan siap memberikan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Kita juga siapkan bahan medis obat-obatan di Posko dan pemeriksaan kesehatan warga setempat,” jelasnya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatannya, sehingga terhindar dari berbagai penyakit pasca banjir.

“Selalu terapkan prilaku hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

(sn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.