24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gelar UKW Gratis Bersama PWI, BUMN Beri Dukungan Nyata Untuk Kemajuan Pers Indonesia

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – PWI Pusat bersama Kementerian BUMN menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis di Hotel Emersia Bandar Lampung, Rabu (10/1/2024).

UKW yang diikuti 36 orang wartawan ini merupakan dukungan nyata dari BUMN untuk kemajuan pers di Indonesia dan meningkatkan profesionalisme para wartawan di seluruh daerah.

Dalam gelaran UKW gratis di Lampung, ada dua perusahaan milik negeri yang memberikan dukungan, yaitu PT Telkom Indonesia dan Pupuk Indonesia Holding Company.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

VP Komunikasi Korporat Pupuk Sriwidjaja Palembang, Rustam Effendi mengatakan media pers merupakan mitra strategis dari BUMN untuk menyebarluaskan informasi mengenai program-program yang dijalankan BUMN.

Media juga juga selama ini memiliki peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan BUMN dalam rangka mendukung program pemerintah.

“Karena medialah masyarakat dapat mengetahui aktivitas BUMN. Media juga telah membantu kami dalam menyosialisasikan kebijakan BUMN kepada masyarakat luas, membangun citra positif dan reputasi BUMN,” kata Rustam Effendi dalam sambutannya mewakili BUMN Pupuk Indonesia Holding Company.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Produk jurnalistik yang diterbitkan media juga menjadi sarana promosi, sehingga BUMN dan produk-produknya semakin dikenal luas oleh masyarakat di berbagai daerah.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah menggiring perkembangan BUMN, sehingga saat ini harapan kami rekan-rekan media dapat terus bersinergi dengan kami dalam menyajikan keseimbangan informasi,” harapnya.

Rustam yakin, jurnalis dalam menjalankan tugasnya sangat berpegang teguh pada Etika Jurnalistik serta balance (seimbang) dalam pemberitaan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ia pun berharap dengan kegiatan UKW ini para jurnalis dapat terus meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya dalam menyampaikan berbagai pemberitaan kepada masyarakat.

“Nantinya koordinator penguji beserta tim penguji dari Lembaga Uji Kompetensi Wartawan PWI akan memberikan penjelasan dan mendampingi pelaksanaan UKW. Selamat mengikuti UKW kepada seluruh peserta,” kata Rustam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.