26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tim JPN Kejari Tubaba Selamatkan Mobil Dinas Aset Pemkab

Newslampungterkini.com – Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) sukses menyelamatkan aset krusial Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Kantor Kejaksaan Negeri Tubaba, Jum’at (29/12/2023)

Dalam operasi penyelamatan tersebut berlangsung lancar, satu unit mobil Isuzu Panther LV.2.5 berwarna hitam dengan nomor polisi BE 1107 QZ berhasil dikembalikan.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Tindakan penyelamatan ini didasarkan pada Surat Kuasa Khusus (SKK) yang dikeluarkan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tanggal 31 Oktober 2023, dengan nomor: 900/3737/III.04/TUBABA/2023,” kata Dodi Ardiansyah Kasi Intel didampingi Adiarebi Kasi Datun, Kajari Tubaba .

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dijelaskan Dodi, SKK tersebut memberikan wewenang kepada Tim JPN untuk menarik kendaraan dinas yang sebelumnya dikuasai oleh mantan pejabat setempat.

“Proses penyelamatan dilaksanakan secara persuasif dan berhasil berjalan dengan baik. Langkah ini diapresiasi sebagai upaya hukum non-litigasi yang signifikan dalam pemulihan aset negara,” kata Dodi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurutnya, keberhasilan Tim JPN tidak hanya menegaskan integritas mereka tetapi juga memperkuat administrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.