25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gubernur Apresiasi Kontribusi Unila dalam Mengembalikan Kejayaan Lada Lampung

News Lampung Terkini

Newslampungterkini.com – Universitas Lampung (Unila) menerima penghargaan khusus dari Pemerintah Provinsi Lampung, yang disampaikan langsung Gubernur Lampung Dr. H.C. Ir. Arinal Djunaidi.

Penghargaan diberikan atas kontribusi Fakultas Pertanian (FP) Unila dalam upaya mengembalikan kejayaan produksi lada di provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai.

Penganugerahan ini dilakukan dalam acara Penganugerahan KPB Award Tahun 2023 dengan tema Percepatan Digitalisasi Pertanian Mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Kegiatan berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, pada Rabu, 6 Desember 2023. Gubernur Lampung menyampaikan apresiasi khusus kepada Fakultas Pertanian Unila, yang dipimpin Dekan Prof. Irwan Sukri Banuwa.

Ia menekankan, tim tersebut berhasil mengembangkan varietas lada yang tahan terhadap penyakit busuk pangkal batang, masalah krusial dalam budidaya lada di Lampung.

“Penemuan ini memberikan kontribusi besar dalam memulihkan posisi Lampung sebagai penghasil lada terbesar di Indonesia,” ujar Gubernur Arinal.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Selain penghargaan kepada Unila, Gubernur Arinal memberikan apresiasi kepada para stakeholder yang turut berperan dalam percepatan implementasi Program Kartu Petani Berjaya (KPB) di Provinsi Lampung.

Ia menilai, kesuksesan program tersebut tidak terlepas dari komitmen, dukungan, dan kerja sama semua pihak terkait.

Penghargaan ini bukan hanya untuk Universitas Lampung, tetapi juga untuk semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan keberhasilan Program KPB di Lampung.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Selamat kepada para penerima penghargaan dan pemenang lomba, serta terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung acara ini,” tambahnya.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk berkontribusi dalam mengembangkan sektor pertanian di Lampung melalui inovasi dan kerja sama berkelanjutan.

(sn/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.