25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lapor Pak Wali!, Trotoar Menganga ini Meresahkan Warga Metro

Newslampungterkini.com – Masyarakat mengeluhkan kerusakan sejumlah infrastruktur fasilitas umum (Fasum) khususnya trotoar yang tersebar beberapa ruas jalan di Kota Metro.

Dari pantauan awak media, trotoar yang rusak dan berlubang terlihat di Jl. Brigjend Sutiyoso dan Jl. Letjend AR Prawira Negara, Metro, Kecamatan Metro pusat .

Kemudian trotoar rusak juga terlihat di Jl.Imam Bonjol, Jl. Yos Sudarso serta Jl Jenderal Sudirman di Kecamatan Metro Barat.

Dari informasi yang dihimpun, kondisi rusaknya trotoar telah berlangsung lama dan terkesan dibiarkan. Rusaknya trotoar juga dapat membahayakan masyarakat khususnya pejalan kaki.

Salah seorang warga kota metro, Dadang (42) menyampaikan kondisi kerusakan trotoar yang hingga kini belum juga diperbaiki. Padahal ini kawasan pendidikan, pihaknya telah berulang kali melaporkan kondisi tersebut ke pamong setempat.

“Ini rusaknya sudah lama, memang sampai sekarang belum juga dibenerin, mana banyak anak -anak sekolah,” tegas dadang saat diwawancarai, Kamis, (12/10/2023).

“Kalau laporan mah sudah tidak kurang-kurang, sudah sering banget di posting di Facebook, tapi ya berlalu begitu saja mas,” tambahnya.

Hal senada diutarakan Yani (33), seorang ibu Rumah Tangga di Metro itu juga mengeluhkan kondisi infrastruktur trotoar di kawasan pendidikan yang menghawatirkan.

“Saya jalan kaki terus dan selalu lewat sini, berangkat pulang jemput anak sekolah lewat sini. Memang karena berlubang parah banget ya harus hati-hati saat berjalan, kalau tidak fokus jalan di atas trotoar ya jatuh masuk lobang,” ujarnya.

“Kondisi trotoar yang rusak memprihatinkan tersebut sudah berlangsung lama,”tambahnya.

Dirinya berharap, Pemerintah dapat segera melakukan pengecekan dan inventarisir seluruh trotoar yang rusak parah lalu memperbaikinya.

(ac)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.