26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Begini Ciri-ciri 4 Mayat Tanpa Kepala yang Ditemukan di Tepi Pantai Lampung

Newslampungterkini.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung mengungkap ciri-ciri 4 mayat tanpa kepala yang ditemukan di pesisir pantai Lampung Selatan dan Tanggamus.

Direktur Reskrimum Polda Lampung Kombes Pol Reynold EP Hutagalung mengatakan, ciri-ciri keempat mayat didapat dari hasil autopsi di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda dan Bhayangkara Polda Lampung, Senin (11/9/2023).

“Terkait 4 mayat sudah identifikasi awal. Keempatnya berjenis kelamin laki-laki. Proses autopsi dua jenazah di Lampung Selatan di RS Bob Bazar. Untuk dua jenazah yang ditemukan di Tanggamus autopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung,” ujar Reynold saat konferensi pers, Selasa (12/9/2023).

Reynold menjelaskan, mayat pertama ditemukan di tepi Pantai Pekon Teluk Brak, Kecamatan Pematang Sawah, Tanggamus, Selasa (15/8/2023) pukul 12.00 WIB. Mayat ditemukan dengan kondisi kerusakan tubuh akibat pembusukan mencapai 80 persen.

“Saat olah TKP oleh petugas Satreskrim maupun Inafis, jenis kelamin laki-laki, tidak ditemukan tulang kepala hingga leher, kedua tulang lengan berikut telapak tangan dan telapak kaki tidak ada. Sebagian besar badan sudah membusuk,” katanya.

Mayat ini memiliki ciri-ciri memakai celana training hitam tidak bermerek dan pakaian dalam coklat. Kemudian mayat langsung dievakuasi ke RS Batin Mangunang.

Selanjutnya, TKP kedua penemuan mayat yakni di pinggir pantai Dusun Sukarame, Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023) pukul 08.20 WIB. Mayat ini berjenis kelamin laki-laki, tanpa identitas dengan kondisi jenazah tidak ada kepala, telapak tangan dan telapak kaki.

Mayat kedua ini autopsi di RS Bob Bazar Kalianda. Kondisi mayat diperkirakan meninggal sudah beberapa hari sejak ditemukan dengan ciri mengenakan kaos putih dan traning biru.

Sementara penemuan mayat ketiga di Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Pematang, Lampung Selatan, Rabu (6/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Mayat jenis kelamin laki-laki tanpa identitas ditemukan dengan kondisi sudah tidak utuh tanpa kepala, tangan, kaki, dan badan sudah membengkak. Mayat perkirakan telah meninggal beberapa hari.

“Ciri hanya menggunakan celana dalam abu-abu, tidak menggunakan baju dan celana. Telah diperiksa saksi secara maraton 4 orang dan akan terus berkembang,” ucapnya.

Selanjutnya penemuan mayat keempat, berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan di Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Tanggamus, Kamis (7/9/2023) pukul 12.30 WIB.

Kondisi jenazah sudah tidak utuh dan telah membusuk dengan kepala, tangan serta telapak kaki sudah tidak ada. Kemudian dibawa ke RS Batin Mangunang.

“Pelaksanaan autopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung. Jadi dari Tanggamus langsung dibawa untuk autopsi,” katanya.

Reynold menambahkan, dalam proses penyelidikan, total saksi yang telah diperiksa berkaitan keempat jenazah masing-masing ditemukan di Lampung Selatan dan Tanggamus sebanyak 19 orang.

Guna mendapatkan identitas keempat jenazah anonim tersebut, polisi berkoordinasi dengan tim DVI Biddokkes Polda Lampung untuk mengungkap terang identitasnya.

Dari hasil autopsi tersebut, Polda Lampung juga menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad keempat mayat tanpa kepala yang ditemukan di pesisir Pantai Lampung.

Hingga saat ini, Polisi masih terus menyelidiki dan mendalami keterangan saksi-saksi di sekitar bibir pantai tempat ditemukan keempat jenazah.

“Kami dari Ditreskrimum maupun Satreskrim Polres Tanggamus dan Lampung Selatan telah membuka layanan pengaduan orang hilang maupun informasi apa pun berkaitan temuan jenazah ini. Kami membuka diri dipersilakan untuk memanfaatkan hotline pengaduan,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.