26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sani Ngep Dari Timur Indonesia Ke Universitas Lampung

Newslampungterkini.com – Universitas Lampung (Unila) menggelar Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) kepada seluruh mahasiswa baru selama 4 hari sejak tanggal 14-18 Agustus 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Dari 9.165 peserta PPKMB, terdapat 11 mahasiswa baru jalur beasiswa afirmasi yang tersebar di beberapa fakultas di antaranya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (FP), dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Salah satunya adalah Sani Ngep dari Pegunungan Bintang, Papua Tengah. Sani berhasil menjadi mahasiswa Unila dengan usaha keras yang telah ia lewati sejak dibangku sekolah.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sani mempersiapkan diri untuk mendapatkan beasiswa ini dari SMA, “Sejak kelas 10 saya sudah menargetkan nilai tinggi dalam setiap mata pelajaran supaya dapat beasiswa untuk kuliah” ujarnya.

Ia pernah gagal dalam menempuh perkuliahan melalui jalur UTBK namun Sani tak patah semangat hingga akhirnya mendaftar beasiswa afirmasi dan diterima ke Universitas Lampung. Unila menjadi pilihannya dengan pengarahan dari sekolah bahwa terdapat akreditasi internasional di beberapa program studi.

Keluarga Sani turut memberikan dukungan penuh kepadanya dan sangat senang dengan beasiswa penuh selama Sani berkuliah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sani sudah memberanikan diri untuk merantau dan jauh dari keluarga saat menginjak bangku SMP dan sejak itu ia selalu bersyukur dengan pengalaman yang didapatkannya terutama saat resmi menjadi mahasiswa Unila.

“Saya senang sekali bisa menjadi keluarga Universitas Lampung, walaupun masih baru disini saya sudah memiliki banyak teman, belajar budaya baru, dan beberapa hari ini sudah mendapatkan materi yang luar biasa” katanya.

Diterima di Fisip, mahasiswa ilmu administrasi negara ini sangat bersyukur dengan segala hal yang mendukungnya untuk meraih cita-cita menjadi seorang gubernur.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Cita-cita saya mau jadi gubernur karena tujuan utama saya itu memperbaiki pendidikan khususnya di tempat asal saya di Papua” ujarnya.

Daerah Pegunungan Bintang yang sulit dijangkau melalui jalur darat dan sisanya harus menggunakan pesawat menyebabkan pendidikan daerah tersebut tertinggal. Tak hanya itu, cuaca pegunungan yang cenderung dingin membuat beberapa tenaga pendidik sulit beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Dengan pengalaman masa kecil Sani di daerah asalnya, ia pun bertekad untuk membangun daerahnya dan ingin membantu orang-orang yang tidak mampu.

(sn/hm/am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.