24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Daftarkan Diri Sebagai Kandidat Calon Kepala Desa, Putra Pasir Luhur Optimis dengan Dukungan Masyarakat

Newslampungterkini.com – Saptoyo Pria Kelahiran Pasir luhur 1973 ini  Mendaftar diri sebagai salah satu kandidat calon Kepala Desa (Kades) Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik , Kabupaten Lampung Timur.

Dirinya merasa terpanggil untuk membangun desa dan ingin mengabdikan diri pada masyarakat sehingga turut andil dalam pesta demokrasi Pilkades yang akan di selenggarakan pada 30 Oktober 2023 mendatang.

Saptoyo menyebut, pencalonan pada kontestasi Pilkades tahun ini, adalah kali kedua, sebelumnya dia ikut serta dalam kancah Pilkades pada periode lalu ternyata belum mendapatkan amanah, namun kali ini Insya Allah katanya dia yakin Bisa mendapatkan amanah dari masyarakat desa Gunung Pasir Jaya, dan yang pasti sebelum niatnya ini dilaksanakan dia meminta restu dari sang istri tercinta dan keluarga serta masyarakat di tempat tinggalnya.

“Segala sesuatu dan pekerjaan apapun yang dikerjakan tanpa dukungan orang terdekat, tidaklah ada artinya, dan dalam setiap niat kita harus selalu optimis, Terpenting, niat dan tekat dalam memajukan desa sendiri menjadi lebih baik,” tuturnya.

Saptoyo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jaga kondusifitas lingkungan karena ini merupakan hajat bersama dan kita semua bersaudara, kita tetap harus utamakan kerukunan antar warga, tidak ada perbedaan suku dan agama, karna kita satu yaitu masyarakat desa Gunung Pasir Jaya.

“Kepada masyarakat jaga situasi agar tetap kondusif, saya berharap panitia Pilkades dapat menjalankan tupoksinya dan profesional dalam tugasnya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Diketahui Kabupaten Lampung Timur akan menggelar Pilkades serentak 112 Desa pada 30 Oktober 2023 dan saat ini tahapan telah memasuki proses pendaftaran sampai tanggal 10 Agustus 2023.

Berikut Visi dan Misi :

VISI : Terwujudnya Persatuan dan kesatuan masyarakat Desa gunung pasir jaya yang Adil, Makmur, Sehat, Sejahtera, Mandiri, bermartabat,berintegritas,dan transparan,serta Maju di segala bidang.

Meningkatkan pembangunan sumber daya alam (SDA), pembangunan sumber daya Manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur serta Mengembangkan sistem pelayanan pemerintah desa.

MISI : Melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Melakukan Pembinaan Mental, Jasmani dan Rohani terhadap Pemuda, Karang Taruna, Risma dan seluruh masyarakat. Menyelenggarakan pemerintahan desa secara transparan dan bertanggung jawab,serta menghindari KKN ,sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Meningkatkan Infrastruktur jalan, Irigasi dan Pembangunan Bidang Pertanian, Peternakan serta Meningkatkan bidang pengelolaan Pariwisata desa. Meningkatkan perekonomian, kesehatan,kesejahteraan masyarakat,dan memberikan kepastian dan perlindungan hukum kepada masyarakat desa Gunung Pasir Jaya. Mengedepankan musyawarah Mufakat dengan melibatkan para tokoh dan perangkat desa. Mengembangkan UMKM, menggali potensi desa Gunung Pasir Jaya.

(Raja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.