25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Unila Sosialisasi dan Promosi PMB Mandiri 2023 di Lampung Utara

Newslampungterkini.com – Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung (Unila) mengadakan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Mandiri di SMAN 3 Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (15/6/2023).

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pembekalan bagi sekolah-sekolah, dan siswa/siswi kelas XII, dengan turut mengundang perwakilan sekolah dari beberapa wilayah kabupaten, seperti Lampung Tengah, Lampung Barat, Waykanan, Tulangbawang, Mesuji, dan kabupaten sekitar.

Hal ini guna memudahkan keterjangkauan dalam menyebarkan informasi terkait proses penerimaan mahasiswa baru serta persiapan dalam menghadapi seleksi jalur mandiri masuk perguruan tinggi di Universitas Lampung.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Kegiatan yang dibuka Wakil Kepala SMAN 3 Kotabumi Munardi, S.Pd., M.Pd., turut dihadiri oleh Bambang Nopriandi, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Lampung Utara yang menyambut baik kedatangan Unila untuk melakukan kegiatan sosialisasi pada hari ini.

Lebih lanjut, TIM PMB Unila Donny Lesmana, S.T., M.Sc menyampaikan, sosialisasi ini dalam rangka perbaikan sistem yang lebih ketat, transparan, dan akuntabel sehingga peserta yang mengikuti tes akan langsung mendapatkan skor saat itu juga,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pengumumanpun akan dilakukan lebih terbuka, dapat diakses melalui media sosial, media cetak, dan sebagainya,” tambahnya.

Adapun materi mengenai PMB Mandiri Unila disampaikan oleh Ainul Hudzni, S.I.Kom., M.I.P., selaku Kepala Koordinator Registrasi dan Statistik BAK Universitas Lampung.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Tahun 2023 Universitas Lampung membuka empat jalur pendaftaran jalur mandiri yang akan segera dibuka, di antaranya jalur SMPTL, jalur PMPAP, jalur Prestasi Khusus, dan jalur Kelas Internasional FEB.

Selain itu, sosialisasi PMB Mandiri Unila 2023 akan dilakukan di Metro dan Kota Agung agar informasi terkait dapat lebih mudah dijangkau seluruh siswa SMA/sederajat yang berada di wilayah Provinsi Lampung.

(sn/hm/lk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.