25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

MTQ ke-52 Tingkat Kota Bandar Lampung Digelar di Kecamatan Kemiling dan Langkapura

Newslampungterkini.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tingkat Kota Bandar Lampung diselenggarakan Jumat-Senin (5/5/2023) di Kecamatan Kemiling dan Langkapura.

Adapun beberapa lokasi yang digunakan untuk MTQ ke-52 Bandar Lampung yakni pembukaan dan mimbar utama di Lapangan Kalpataru, di Kecamatan Kemiling. Pada lokasi tersebut juga dilaksanakan lomba mimbar 1 yaitu tilawah golongan anak-anak, remaja, dan qiro’at sab’ah.

Kemudian mimbar 2 dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Jalan Pagar Alam, Kelurahan Gunung Agung dengan lomba tilawah golongan qiro’at sab’ah dewasa, qiro’at sab’ah mujawwad dewasa, tartil, dan cacat tuna netra.

Selanjutnya mimbar 3 dilaksanakan di Masjid Al-Amin Kompleks Balai Krakatau dengan lomba tahfidz 1 Juz ma’a tilawah, 5 juz ma’a tilawah, dan 10 juz.

Lalu mimbar 4 dilaksanakan di Masjid Al Bayan Jalam Flamboyan Kelurahan Bilabong Jaya dengan lomba tahfidz 20 Juz, 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris.

Kemudian mimbar 5 dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Langkapura di Bilabong Jaya, untuk lomba Fahmil Qur’an. Selanjutnya mimbar 6 dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Gunung Agung Jalan Mangkubumi untuk lomba Syarhil Qur’an.

Lalu mimbar 7 dan 8 dilaksanakan di SMPN 7 Bandar Lampung dengan lomba Khottil Qur’an dan Makalah Ilmiah Al-Qur’an. Terakhir mimbar 9 dilaksanakan di Masjid Darut Taubah Gang Pinang, Kelurahan Langkapura Baru untuk lomba Hifdzhil Hadits.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.